Aparat mempertebal pengawasan di Pelabuhan Gilimanuk mengantisipasi masuknya suporter bola. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Antisipasi kedatangan dan kepulangan suporter sepak bola masuk ke Bali dari Jawa dilakukan Polres Jembrana. Aparat mempertebal pengawasan di Pelabuhan Gilimanuk.

Dari pemeriksaan dan pendataan, Rabu (23/3) malam hingga Kamis (24/3) pagi, tercatat sudah ada belasan bus rombongan suporter bola yang masuk Bali menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Total 750 orang suporter PSS Sleman telah tiba untuk menyaksikan klub favoritnya kontra Persela Lamongan di lanjutan BRI Liga 1 pada hari ini.

Baca juga:  Meningkat, Kendaraan Pribadi Tujuan Liburan Masuk lewat Gilimanuk

Jumlah ini diperkirakan akan kembali bertambah hingga Jumat malam. Mengingat pada Sabtu (25/3) masih ada laga lain yakni Bali United melawan Persebaya Surabaya di Bali.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Kamis (23/3) mengatakan untuk pengamanan di pintu masuk khusus kedatangan suporter bola, Polres mempertebal personil guna pemeriksaan baik identitas orang, barang bawaan maupun surat-surat kendaraan. “Kita tetap lakukan pengamanan saat tiba dan nanti kita juga monitor kepulangan mereka ke tempat asal. Kita lakukan penebalan (personil),” ujar Kapolres asal Gianyar ini.

Baca juga:  Subdenpom IX/3-2 Bantu Sembako dan Imbau Warga Tidak Mudik

Dari pemeriksaan pada Rabu malam hingga Kamis pagi, sudah ada 14 bus dan dua mobil pribadi yang masuk dari suporter PSS Sleman secara bergelombang. Dengan total kedatangan orang yang masuk 750 orang.

Dalam pemeriksaan di pintu masuk, para suporter diturunkan dan diarahkan untuk Check Point Validasi Vaksin di Kantor Kesehatan Pelabuhan Gilimanuk sesuai dengan Inmendagri No.18 Tahun 2022 tentang PPKM  level 2 Covid-19 dan SE Gubernur Bali No. 192/Satgas Covid19/II/ 2022 dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali. Selanjutnya selesai dilaksanakan Check Point Validasi Vaksin, diberikan melanjutkan perjalanan. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Cuaca Ekstrem, Basarnas Pantau Kapal Selama Arus Balik Lebaran
BAGIKAN