Logo PHDI. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (16/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kisruh Kepengurusan PHDI Pusat Masuk Pengadilan, Sidang Perdana Ditunda

JAKARTA, BALIPOST.com – Kisruh kepengurusnan PHDI Pusat akhirnya diselesaikan secara hukum. Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (16/3) rencananya menggelar sidang perkara perdata antara PHDI masa bhakti 2021-2026 hasil Mahasabha Luar Biasa 19 September 2021 di Bali sebagai penggugat melawan Mayjen TNI (purn) Wisnu Bawa Tenaya dan 5 tokoh Hindu lainnya sebagai tergugat.

Hadir dari pihak penggugat Sekretaris Umum PHDI hasil Mahasabha Luar Biasa, Komang Priyambada didampingi kuasa hukumnya. Sementara dari pihak tergugat hanya dihadiri oleh tim kuasa hukum yang diketuai Yanto Jaya.

Baca juga:  Kampus Harus Waspada Terhadap Bahaya Radikalisme

Selengkapnya baca di sini

2. Danrem 163/Wira Satya Diganti

DENPASAR, BALIPOST.com – Pucuk pimpinan Korem 163/Wira Satya diganti. Sertijab Danrem dari Danrem 163/Wira Satya dari Brigjen TNI Husein Sagaf ke Kolonel Inf Choirul Anam, SE, MM, akan dilaksanakan pada Rabu (16/3).

Pada Selasa (15/3) digelar penyambutan tradisi Tepung Tawar pejabat baru Kolonel Choirul di depan lobi Makorem 163/Wira Satya, Denpasar. Prosesi Tepung Tawar ini merupakan tradisi satuan yang sudah berlangsung rutin setiap ada pejabat baru yang akan memimpin satuan ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Dipertanyakan, Pura Kena Jalur Tol Gilimanuk-Mengwi

NEGARA, BALIPOST.com – Tim Gabungan dari sejumlah instansi terkait Provinsi Bali dan Kabupaten Jembrana mengecek lokasi rencana pembangunan jalan Tol Gilimanuk-Mengwi, Selasa (15/3). Empat titik dicek, yaitu Cekik, Gilimanuk, Kecamatan Melaya, simpang susun Banyubiru-Kaliakah Kecamatan Negara, Batuagung-Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Mendoyo.

Baca juga:  Sejak Maret, Segini Jumlah Dokter Meninggal Terjangkit COVID-19

Saat pengecekan di masing-masing titik tersebut, tim melibatkan perbekel, bendesa, klian setempat hingga tokoh masyarakat dan tokoh agama. Salah satu temuan yang mempertanyakan terkait adanya pura atau tempat suci yang terkena jalur tol.

Selengkapnya baca di sini

4. Warga Terpapar COVID-19 di Bali Masih Tambah 3 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (16/3), tambahan warga terpapar COVID-19 di Bali masih ada di tiga digit. Namun, lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 109 orang.

Pasien sembuh di Bali kembali melampaui kasus COVID-19 baru. Tambahan pasien sembuh ada di dua ratusan kasus.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih Lampaui 38 Ribu, Korban Jiwa Tetap di Atas 1.000

Selengkapnya baca di sini

5. Dipicu Isu Diserang, ABK Hunus Pedang

DENPASAR, BALIPOST.com – Mendapat informasi ada penyerangan oleh ABK asal Lombok, Yandi Septiawan (19) merupakan ABK asal Sumbawa, NTB, langsung menghunus pedang, Selasa (15/3). Ditambah dalam pengaruh arak, Yandi ngoceh tidak karuan dan membuat warga di Jalan Pulau Moyo, Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan (Densel), resah.

Mendapat informasi itu, anggota Polsek Densel datang ke TKP dan menangkap Yandi. “Awalnya ada perselisihan antara ABK asal Lombok dengan Sumbawa berujung beredar isu penyerangan,” kata Kapolsek Densel Kompol Gede Sudyatmaja, Rabu (16/3).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *