Kolonel Inf Choirul Anam melaksanakan tradisi Tepung Tawar di Makorem 163/Wira Satya, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pucuk pimpinan Korem 163/Wira Satya diganti. Sertijab Danrem dari Danrem 163/Wira Satya dari Brigjen TNI Husein Sagaf ke Kolonel Inf Choirul Anam, SE, MM, akan dilaksanakan pada Rabu (16/3).

Pada Selasa (15/3) digelar penyambutan tradisi Tepung Tawar pejabat baru Kolonel Choirul di depan lobi Makorem 163/Wira Satya, Denpasar. Prosesi Tepung Tawar ini merupakan tradisi satuan yang sudah berlangsung rutin setiap ada pejabat baru yang akan memimpin satuan ini.

Baca juga:  Sertijab Danrem Wira Satya, Ini Pesan Pangdam

Plh. Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Caj Artayani menjelaskan, prosesi dimulai dari kedatangan pejabat baru di pintu masuk utama makorem. Selanjutnya Choirul menuju lobi makorem untuk mengikuti tradisi Tepung Tawar. “Makna dari tradisi Tepung Tawar adalah sebagai penghormatan terhadap warga baru atau tamu dengan harapan akan tercipta hubungan harmonis antara manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa, sesama manusia dan alam semesta sesuai konsep Tri Hita Karana,” ujarnya.

Baca juga:  Status Awas Gunung Agung, Korem Siagakan Ribuan Prajurit

Selain itu juga dimaknai penyucian diri secara lahiriah dan bathiniah. Kegiatan tersebut dihadiri pejabat Danrem sebelumnya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *