Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M Latif, S.I.P., M.M., (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seluruh komponen masyarakat terutama di Bali diharapkan siap melaksanakan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat. Perbedaan pendapat adalah bagian dari demokrasi, namun hal itu tidak boleh mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M Latif, S.I.P., M.M., Senin (27/11).

“Pemilu ini bersifat inklusif dan harus di jaga bersama sebagai dasar proses demokrasi di Indonesia. Kita harus dewasa dengan bisa menerima apapun hasilnya dan jangan terpecah belah karena pilihan yang berbeda,” ujarnya.

Baca juga:  Bali Bersiap Gelar Pemilu 2024

Danrem menyampaikan pelaksanaan tugas pokok TNI AD tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan startegis. Hal ini menuntut TNI AD sebagai salah satu garda terdepan harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanah tugas dari negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan.

“Pada kesempatan yang baik ini pula, kita berkomitmen bersama menyatukan tekad melalui kegiatan Pemilu Damai guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat. TNI dan Polri tidak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut andil dalam menciptakan situasi yang kondusif dan sejuk. Saya memastikan bahwa TNI AD menjunjung tinggi komitmen netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024,” ungkap Brigjen Agus Latif.

Baca juga:  Soal Anggaran Pilkada, Dua Kabupaten Ini Jadi Perhatian

Selanjutnya, Agus Latif mengatakan jajarannya ada delapan kodim sudah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Pemilu Damai secara serentak sesuai dengan kondisi dan situasi di wilayahnya masing-masing. “Jadi kami sampaikan bahwa TNI siap untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 dengan bersinergi bersama pihak kepolisian dan pemda serta instansi terkait lainnya,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *