Para pemain Perseden berlatih di Lapangan Jati Sidoarjo, Jumat (18/2). (BP/Ist)

DENPASAR. BALIPOST.com – Tim Perseden Denpasar Dempasar, bakal melakoni laga kedua meladeni tuan rumah Deltras Sidoarjo, dalam lanjutan putaran nasional babak 32 besar, Grup V, Kompetisi Liga 3, di Stadion Delta Sidoarjo, Jatim, Sabtu (19/2) sore. Tim Laskar Catur Muka berharap wasit yang memimpin pertandingan tetap bersikap menjumjung tinggi sportivitas, metral, dan fair play.

Pelatih Wayan Sukadana, yang dikontak, Jumat (18/2), menuturkan, pihaknya berharap pertandingan berjalan normal, dan korps pengadil lapangan bersikap tegas dalam memimpin laga. Ia mengakui, tim Deltras cukup tangguh. Terbukti, mampu menekuk lawannya PS Siak Riau, dengan skor 1-0, sedangkan Perseden bermain imbang 1-1 lawan Gasma Enrekang Sulsel. “Saya pertarungan bakal seru, namun anak-anak tetap siap tempur,” cetusnya. Apalagi, seluruh skuad Perseden bisa tampil seluruhnya, termasuk negatif covid-19. Sukadan juga tidak membebani target kepada Made Antha ‘Mucin’ Wijaya dan kawan-kawan. “Yang penting, bagaiman caranya agar Perseden tiap kali bertanding senantiasa memetik kemenangan ” tandasnya.

Baca juga:  Tangani COVID-19, FK Unud Turunkan Semua SDM

Sementara Manajer Tim Perseden H. Samsudin mensyukuri, ke-25 pemainnya menjalani tes Swab, dan hasilnya semua pemain negatif. “Kami ingin wasit yang memimpin laga supaya netral dan tegas dalam menegakkan peraturan sepak bola ” ucap Samsudin.
Para punggawa Perseden juga menjalani latihan, di Lapangan Jati Sidoarjo, mengingat tidak diizinkan berlatih di Stadion Deltras. Samsudin menilal, penampilan Perseden mendominasi sepanjan pertandingan 90 menit, tetapi hasilnya imbang 1-1, saat kontra melawan Gasma Enrekang. “Perseden banyak peluang, tetapi lemah dalam penyelesaian akhir,” ujar Samsudin.

Baca juga:  Soal Kepemimpinan Wasit, Timnas Indonesia Layangkan Protes ke AFC

Karena itu, duet pelatih Wayan Sukadana dan Komang Mariawan, telah mengasah ketajaman barisan penyerang, agar tiap ada peluang sekecil apa pun, harus bisa dikonversi menjadi gol. Samsudin juga berpesan, supaya pemain berjuang dan meraih hasil maskimal. Maklum, pemkot peduli terhadap prestasi Perseden, demgan mengucurkan dana lumayan. “Sebaliknya, dana yang dikucurkan pemkot terhadap Perseden, harus dibalas dengan prestasi gemilang,” pesannya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Menparekraf Pastikan Isu Ganggu Reputasi Bali Tertangani Baik
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *