Karena kerap mengamuk, OGDJ dibawa ke RSJ Bangli menggunakan ambulans. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mencegah terulangnya kasus penganiayaan hingga menyebabkan nyawa melayang, Polsek Abiansemal lebih waspada. Pada Rabu (16/2), anggota Unitsamapta Polsek Abiansemal bersama Satpol PP dan TNI mengamankan ODGJ, Putu Sukayasa, warga Pasar, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Pasalnya Sukayasa sering ngamuk. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, saat dikonfirmasi membenarkan mengamankan ODGJ tersebut.

Selain itu, pihaknya juga sedang memetakan wilayah yang ada warganya ODGJ. “Kami berusaha melakukan pencegahan. Tujuannya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Baca juga:  Jika Lunasi Denda, Ini Perhitungan Akhir Masa Tahanan Jerinx

Panit 3 Samapta Polsek Abiansemal Ipda I Gusti Ngurah Rudirajaya, saat mendampingi Kompol Ruli mengatakan, awalnya sedang melakukan Operasi Yustisi dan dapat informasi ada ODGJ yang mengamuk. “Kami bersama Satpol PP langsung ke sana dan mengamankannya. Ini kami lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Ipda Rudi.

Menurut Rudi, berdasarkan informasi warga, Sukayasa ini memang sering ngamuk dan sudah keluar masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli. Setelah rembug dengan keluarganya, Sukayasa dibawa ke RSJ Bangli menggunakan ambulans. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Warga Petang Diimbau Waspadai Bencana Alam
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *