Aparat gabungan melakukan tracing pascatemuan warga terkonfirmasi COVID-19. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus terkonfirmasi COVID-19 di wilayahnya Abiansemal terus bertambah. Pada Rabu (26/1), ada dua orang positif virus Corona.

Terkait hal ini, anggota Polsek Abiansemal bersama instansi terkait langsung melakukan tracing. “Ada dua warga positif COVID-19 beralamat di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani dan Desa Mekar Bhuana,” kata Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto.

Lebih lanjut, Kompol Ruli menyampaikan, dua warga tersebut terpapar di tempat berbeda. Pasien beralamat di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, diketahui positif Covid-19 saat hendak cuci darah di RSD Mangusada, Kapal, Badung. “Kan biasa sebelum cuci darah harus di Swab antigen dulu dan hasilnya positif. Pasien itu langsung dibawa ke tempat perawatan khusus Covid-19,” ucap Ruli.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Keluarkan 6 Kebijakan Strategis Tangani COVID-19

Sedangkan pasien beralamat di Desa Mekar Bhuana, kata dia, informasinya kena di tempat kerja. Selanjutnya warga tersebut dibawa ke tempat isoter.

Sesuai prosedur, tracing langsung dilakukan terhadap keluarga dan warga yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut. Selain tracing, juga dilakukan tes Swab antigen.

Tujuannya supaya cepat bisa dideteksi orang-orang yang terpapar sehingga segera dilakukan penanganan. Dengan demikian upaya mencegah penyebaran virus Corona ini bisa dilakukan. “Belum tahu apakah kena virus Omicron atau Delta. Mudah-mudahan bukan Omicron. Kami masih menunggu hasil tes Swab PCR,” tegas Ruli. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Desa Adat Kapal Jaga Tradisi Warisan Leluhur
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *