Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (24/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jika Alami Gejala Ini, Segera Lakukan Tes COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – COVID-19 varian Omicron yang bergejala ringan tetap harus diwaspadai. Mengingat gejala Omicron yang ringan dan sulit dibedakan dengan batuk dan flu biasa itu, Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut B. Panjaitan meminta agar masyarakat yang merasakan gejala seperti di atas segera melakukan testing.

“Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan testing bila merasakan gejala tersebut. Saya ulangi, bila merasakan gejala tersebut,” kata Luhut dalam keterangan pers virtual usai rapat terbatas evaluasi PPKM yang dipimpin Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

Selengkapnya baca di sini

2. Sirkuit Drag Bike Segera Dibangun di Landih

Baca juga:  KPK Tangkap Menteri Edhy Prabowo

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencananya sirkuit untuk drag face dan drag bike, akan dibangun di Landih, Bangli. Tujuannya, untuk mewadahi bagi penghobi dan insan otomotif di Bali, supaya tersedia fasilitas yang memadai, karena selama ini sangat didambakan.

Mantan Ketua Pengprov IMI Bali Nyoman Seniweca, di Denpasar, Senin (24/1), mengemukakan, inisiator pembangunan sirkuit murni dari Bupati Bangli, dan disiapkan lahan 2 hektare. “Saat ini masih dalam tahap rancangan pembangunan, dan diharapkan bisa menggelar event, pada Agustus 2022,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

3. Kapal Tongkang Terdampar di Pantai Bulakan Abang

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah kapal Tongkang Famida GT 1527 terdampar di Pantai Bulakan, Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pada Senin (24/1). Kapal yang dinahkodai oleh Peri Sabrianto itu terdampar karena kehabisan bahan bakar akibat cuaca ekstrem di tengah laut.

Baca juga:  Tsunami di Banten dan Lampung Dipicu Aktivitas Gunung Anak Krakatau

Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Bagus Suteja didampingi Kasubnit Lidik Aipda I Gede Nuada, mengungkapkan, setelah mengetahui keberadaan kapal itu, pihaknya langsung melakukan keberadaan kapal tersebut bersama dengan Babinkamtibmas Desa Datah Polsek Abang. “Kita langsung lakukan pengecekan dan pemeriksaan dokumen kapal dan crew Kapal Tongkang Famida GT 1527,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Diduga Jatuh, “Engineering” Hotel Tewas di Kolam

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang engineering, Wayan Sukranada (26) ditemukan tewas di kolam hotel yang berlokasi di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung, Senin (24/1/2022) pagi. Pria asal Desa Suwug, Kecamatan Sawan, Buleleng itu, diduga terjatuh saat membersihkan kolam.

Menurut informasi, korban bekerja di hotel itu sebagai engineering. “Sebelum tenggelam dia diduga sedang bekerja membersihkan kolam. Sebab di pinggir kolam ditemukan mesin vacuum, jaring sampah kolam, tas warna hitam milik korban yang berisikan dompet dan charger HP,” kata seorang sumber polisi.

Baca juga:  Gubernur Koster Serahkan Dokumen RUU Provinsi Bali ke Kemendagri

Selengkapnya baca di sini

5. Ketahuan Bekerja, Imigrasi Janji Tindak Tegas WNA Pemegang Visa Kunjungan

DENPASAR, BALIPOST.com – Isu adanya sejumlah turis asing yang memegang visa kunjungan disinyalir melakukan pekerjaan di Bali dinilai bukan hal baru. Bahkan Kemenkumham Bali yang mewilayahi tiga kantor imigrasi itu sudah sejak lama mendengar informasi tersebut.

Saat ini, pengawasan orang asing (OA) terus dilakukan. “Jika memang ada WNA yang memegang visa kunjungan, namun mereka bekerja di Bali, kami tidak segan-segan melakukan penindakan. Dan jika ada masyarakat yang melihat atau mengetahui itu, silahkan laporkan ke petugas kami,” janji Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, akhir pekan lalu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *