IGN Anom (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencananya sirkuit untuk drag face dan drag bike, akan dibangun di Landih, Bangli. Tujuannya, untuk mewadahi bagi penghobi dan insan otomotif di Bali, supaya tersedia fasilitas yang memadai, karena selama ini sangat didambakan.

Mantan Ketua Pengprov IMI Bali Nyoman Seniweca, di Denpasar, Senin (24/1), mengemukakan, inisiator pembangunan sirkuit murni dari Bupati Bangli, dan disiapkan lahan 2 hektare. “Saat ini masih dalam tahap rancangan pembangunan, dan diharapkan bisa menggelar event, pada Agustus 2022,” katanya.

Baca juga:  Dua Desa di Bangli Dilanda Hujan Es

Ia mengakui, rencana pembangunan memang sejak dirinya menjabat Ketum Pengprov IMI Bali, dan baru bisa terealisasi 2022 ini. Seniweca menyebutkan, jika Bangli menjadi tuan rumah event otomotif, maka paling tidak persiapannya 6 bulan sebelum lomba, atau sekitar Februari 2022, mulai pembangunannya. “Oleh karena peruntukannya venue drag, maka perlu dilakukan pengaspalan,” jelas Seniweca.

Keberadaan sirkuit juga diyakini mampu menekan balapan liar, di jalan raya. Seniweca sendiri menjadi anggota formatur dalam pembentukan kabinet ketua terpilih IGN Anom. Dirinya hanya bersifat memberikan masukan tentang figur dan sosok calon pengurus induk olahraga otomotif di Bali kepada ketua tim formatur IGN Anom.

Baca juga:  Baru Segini, Dana Tak Terduga yang Dieksekusi Pemkab Bangli

Sementara IGN Anom, menjelaskan, hingga kini belum menyusun program maupun kalender event. Kemungkinan hal itu dilakukan Februari 2022. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN