Wagub Cok Ace saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Provinsi Bali di Gedung Wanita Nari Graha Denpasar, Selasa (11/5). (BP/Win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sekalipun yang bersangkutan telah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap (sebanyak dua kali). Hal ini sangat penting diperhatikan karena merujuk pada pendapat ahli kesehatan, bahwa vaksinasi tidak 100 persen menjamin seseorang terhindar dari paparan virus. Hanya saja mereka yang telah memperoleh vaksinasi dosis lengkap akan terhindar dari gejala berat.

Lebih dari itu, dikatakan mereka juga masih berpotensi menyebarkan virus pada orang-orang yang belum menerima vaksin dan kormobid (orang dengan penyakit penyerta). “Saya minta jangan lengah, tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,”tegas Cok Ace saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Provinsi Bali di Gedung Wanita Nari Graha Denpasar, Selasa (11/5):

Baca juga:  Dugaan Kasus Penyimpangan APBDes, Perbekel Satra Jadi Tersangka

Guru Besar ISI Denpasar ini menambahkan, pemerintah pusat hingga daerah terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Yang menggembirakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Daerah Bali per 10 Mei 2021 sudah bisa dikendalikan pada angka 2 digit, yaitu sebanyak 74 orang dengan jumlah kesembuhan mencapai 116 orang. Dia berharap angka penyebaran Covid-19 tetap bisa dikendalikan agar pembukaan border internasional dapat dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu bulan Juli 2021. (Winata/Balipost)

Baca juga:  Lahan Alami Kekeringan, Petani Subak Pecala Alih Profesi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *