I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya kembali terpilih menjabat Ketua Umum Pengprov Kodrat Bali masa bakti 2022-2026, dalam musprov, di KONI Bali, Jumat (21/1).

Tercatat 9 PC Kodrat dari kota dan kabupaten se-Bali, mempercayakan kembali kepada pria yang akrab disapa Tu Rah Joko ini, agar memimpin induk organisasi tarung derajat di Bali.
Usai terpilih, Tu Rah Joko sepakat akan mengembangkan sekaligus menyiapkan petarung putri, berikut nomor seni gerak. “Kami akan mengadakan ujian kenaikan tingkat, di Pantai Mertasari, pada Februari,” ujar Tu Rah Joko.

Baca juga:  Gaet Lebih Banyak Wisatawan Jepang, BPPD Badung Gandeng BRS

Ia bertekad membumikan tarung derajat, di Pulau Seribu Pura ini, dan sekitar 1.000 petarung bakal hadir ke Pantai Mertasari. Dijelaskannya, cabor tarung derajat Bali merebut 4 emas, 2 perak, dan 3 perunggu, pada PON XX Papua 2021. Prestasi ini akan dipertahankan bahkan ditingkatkan. Caranya, seluruh PC se-Bali diminta membina petarung putri, termasuk seni gerak, mengingat selama ini belum diberdayakana secara maksimal. Apalagi, petarung yang berlaga di PON Papua, beberapa sudah tidak bisa tampil lagi di PON Sumut-Aceh 2024. “Untuk itu, petarung pelapis yang harus dipersiapkan bertarunh di Pra PON, bisa dipantau di ajang Porprov Bali,” ungkapnya.

Baca juga:  0,40 Gram Sabu Dibayar Lima Tahun Penjara

Tu Rah meminta kepada seluruh KONI kota dan kabupaten, supaya mengirimkan seluruh petarung andalannya ke Porprov, tanpa memanatasi kuota karena terganjal dana. “Seandainya KONI di daerah keberatan mengirimkan petarungnya, karena dana cekak, kami siap membiayainya, sebab yang terpenting mereka bisa tampil dan berlaga,” paparnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *