Petugas memindahkan tabung oksigen di RSUD Wangaya, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Direktur Utama RS Wangaya, A.A.Made Widiasa, Minggu (16/1), mengungkapkan kasus COVID-19 di Bali saat ini sudah dua digit. Beruntuny di Kota Denpasar kasusnya tidak terlalu banyak.

Namun, ia mengatakan RS Wangaya tetap mempersiapkan diri. Dijelaskannya, sarana dan prasarana telah disiapkan bila terjadi peningkatan kasus kembali.

Hanya saja, karena ini merupakan pandemi, cukup sulit untuk memprediksinya. Meski demikian, pihaknya harus tetap mempersiapkan apapun kejadiannya.

Baca juga:  Denpasar Catatkan Rekor Pasien Sembuh, Kasus Baru COVID-19 Masih Tambah Puluhan

RS Wangaya telah mempersiapkan ketersediaan stok oksigen. Saat ini jumlah stok oksigen di rumah sakit milik Pemkot Denpasar ini telah mencapai 7 kubik untuk oksigen cari.

Sedangkan oksigen tabung telah memiliki 150 tabung. Sebelumnya, RS Wangaya ini hanya tersedia 36 tabung. Demikian pula yang ukuran tiga kubik jumlahnya cukup banyak, yakni hampir 100 unit. “Jadi untuk oksigen sudah siap, namun kita tetap berharap kasusnya tidak membludak,” katanya.

Baca juga:  Zona Orange Ini Tambah 10 Korban Jiwa COVID-19 dalam Sehari

Sedangkan untuk daya tampung di RS Wangaya untuk pasien COVID-19 saat ini disiapkan 40 tempat tidur. Namun, ketika kasusnya meningkat, seperti beberapa waktu lalu, RS Wangaya kembali menambah tempat tidur hingga 174 unit. Secara umum, kapasitas tempat tidur di RS Wangaya sebanyak 210 tempat tidur. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *