Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Karangasem, I Putu Susila. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejak pandemi COVID-19 melanda hampir dua tahun belakangan ini, pelaksanaan hajatan olahraga, yakni Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Karangasem tidak dilaksanakan. Termasuk pada 2022, Porsenijar juga kembali ditiadakan karena masih dalam situasi pandemi.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Karangasem, I Putu Susila, Selasa (28/12), mengungkapkan semenjak pandemi COVID-19 melanda, hajatan olahraga Porsenijar tidak pernah dilaksanakan. Menurutnya, pertimbangannya tidak digelarnya kegiatan itu dalam upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19. “Karena pandemi Porsenijar tak digelar. Semenjak pandemi melanda, sudah tiga kali Porsenijar tak digelar. Bila nantinya ada ancang-ancang dilaksanakan kembali maka, kita siap mengikuti dan melaksanakan,” ucapnya.

Baca juga:  Sebanyak 28 SD di Denpasar akan Dibangun Gedung Bertingkat

Susila menambahkan, untuk tahun 2022 Porsenijar kembali tidak dilaksanakan karena masih dalam suasana pandemi COVID-19. Dijelaskannya, sebelum pandemi melanda sejak akhir 2019 lalu, hajatan olahraga antar pelajar, yakni Porsenijar ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Mungkin karena masih pandemi, makanya Porsenijar tahun depan kembali tak digelar. Kita berharap, situasi segera membaik, sehingga Porsenijar kembali dapat dilaksanakan di tahun berikutnya,” kata Susila. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  DPRD dan Disdikpora Buleleng Tanggapi Protes Empat Prebekel
BAGIKAN