Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Bupati Mahayastra meninjau Gedung C Ayodya (Gedung Rawat Inap) RSUD Sanjiwani Gianyar, Sabtu (18/12). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar kini telah dilengkapi gedung pelayanan NICU/PICU serta ke rawat inap VVIP dan VIP. Direktur RSUD Sanjiwani dr. Nyoman Bayu Widhiartha di sela-sela Peresmian Gedung C Ayodya (Gedung Rawat Inap) RSUD Sanjiwani Gianyar, Sabtu (18/12) mengatakan Gedung C Ayodya yang baru diresmikan juga dilengkapi layanan kemoterapi untuk melayani rujukan Bali Timur.

Ia mengatakan ruang pelayanan kemoterapi ini terdiri dari 8 sofa yang bisa diturunkan dan 2 tempat tidur. “Jadi totalnya ada 10 dan kami melayani rujukan Bali Timur untuk pelayanan kemoterapi,” ucapnya.

Baca juga:  Waspada! Kasus DB di Gianyar Alami Peningkatan

Ia menjelaskan di gedung yang baru juga tersedia ruang intensif PICU /NICU. Ruang PICU sebelumnya hanya 1 bed, kini sudah 6 bed dan Ruang NICU sebelumnya tersedia 4 bed, kini sudah 7 bed “Sanjiwani punya 13 bed dan kami juga melayani rujukan Bali Timur,” jelasnya.

Direktur RSUD Sanjiwani memaparkan di Gedung C Ayodya juga dilengkapi ruang VVIP yang berjumlah 3 bed dan ruang VIP yang jumlahnya mencapai 16 bed. Rumah Sakit Sanjiwani kini juga dilengkapi Burn Unit 2 tempat tidur, Ruang Tetanus 2 tempat tidur, dan Stroke Corner 4 tempat tidur.

Baca juga:  Sebelum Meninggal, Rencananya Syahbandar Gilimanuk Jemput Istrinya yang Ultah

“Dari sisi penanganan limbah, RSUD Sanjiwani juga dilengkapi Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang menggunakan sistem ramah lingkungan,” tegas dr. Bayu Widhiartha.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra saat mendampingi Gubernur Bali Wayan Koster meninjau gedung baru ini menyampaikan nilai kontrak pembangunan Gedung C Ayodya (gedung Rawat Inap) RSUD Sanjiwani Gianyar, sebesar Rp 148.509.244.800. Rinciannya, dana PEN 2020 sebesar Rp 81.005.095.299 dan dana PEN 2021 sebesar Rp 67.504.149.501. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Kasus ODGJ di Gianyar Tinggi, RS Sanjiwani Siapkan Ruang Rawat Inap
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *