I Gusti Ayu Mas Sumatri, Selasa (31/8/2021) meninggalkan Kantor Kejari Karangasem setelah diperiksa. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (8/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dugaan Korupsi Pengadaan Masker, Mantan Bupati Mas Sumatri Diperiksa 5 Jam

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus korupsi pengadaan masker Dinas Sosial (Dinsos) 2020 telah menetapkan 7 tersangka. Guna melakukan pengembangan, pada Selasa (7/12), dilakukan pemeriksaan mantan Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri.

Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Bali memeriksa Sumatri di Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem. Agenda pemeriksaan, menurut Kasi Intel Kejari Karangasem, IDG Semara Putra, terkait pengadaan 512 ribu buah masker scuba.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Sikapi Penolakan Masyarakat Terhadap PMI, Ini Seruan Gubernur, MDA dan PHDI

2. Tambahan Kasus Masih 2 Digit, Hanya 3 Wilayah di Bali Lapor Kenaikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (8/12), terdapat 3 wilayah di Bali yang mencatatkan tambahan kasus COVID-19. Tambahan kasusnya kembali ada di 2 digit.

Bali pada hari ini nihil melaporkan tambahan korban jiwa. Sementara itu, tambahan pasien sembuh lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya mencapai 1 digit.

Selengkapnya baca di sini

3. Kunjungan Wisdom Membaik, Gubernur Koster Sebut Capai Puluhan Ribu Orang Sehari

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster, saat penyerahan DIPA dan alokasi TKDD 2022 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (7/12) menyebut kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali sudah lumayan tinggi. Data per 6 Desember, kata Gubernur Koster, mencapai puluhan ribu orang datang ke Bali dalam sehari.

Baca juga:  Puluhan Mantan Karyawan Hardys Mengadu ke Ketua SPSI Jembrana 

Dipaparkannya, jumlah kunjungan wisdom melalui Bandara Ngurah Rai mencapai 12 ribu per hari. Sementara itu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali melalui jalur darat juga tak jauh beda, yakni lebih dari 10 ribu per hari.

Selengkapnya baca di sini

4. Kembali Nihil, Tambahan Korban Jiwa COVID-19 di Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar masih terjadi. Namun jumlahnya satu digit. Pada Rabu (8/12), ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 8 orang dan kasus sembuh sebanyak dua orang. Sedangkan kasus meninggal dunia kembali nihil.

Dengan demikian, secara kumulatif kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar tercatat 37.929 kasus, angka kesembuhan pasien COVID-19 sebanyak 36.845 orang (97,14) persen), meninggal dunia 1.001 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 83 orang (0,22 persen).

Baca juga:  Masuki Hari Keempat! Tambahan Pasien Sembuh COVID-19 Bali Lampaui Kasus Baru

Selengkapnya baca di sini

5. Pohon Berusia Puluhan Tahun Tumbang, Jalur Gilimanuk-Denpasar Sempat Macet

NEGARA, BALIPOST.com – Pohon besar berusia puluhan tahun yang ada di areal parkir Anjungan Betutu Gilimanuk (ABG) tumbang, Selasa (7/12). Pohon tumbang tersebut, sempat mengakibatkan terhambatnya lalu lintas di jalur Gilimanuk-Denpasar.

Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Tony Wirahadikusuma dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Diakui pohon tersebut, memang sudah lama dan akarnya sudah lapuk karena dimakan usia.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *