Alat Berat -BPBD Karangasem bakal melakukan penanganan longsor di Banjar Dinas Sega, Desa Bunutan, Abang, Karangasem pada Rabu (7/12) hari ini. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sampai saat ini penanganan material longsoran akibat dilanda hujan deras di Banjar Dinas Sega, Desa Bunutan, Abang, Karangasem belum bisa dilakukan. Rencananya, pada Rabu (8/12), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem menurunkan alat berat untuk penanganan.

Sementara itu, Kabid Kebencanaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Karangasem, Putu Eka Putra Tirtana, Selasa (7/12), mengungkapkan, pihaknya bakal menurunkan alat berat untuk melakukan penanganan material longsoran di Banjar Dinas Sega. “Tadi kita masih menanyakan dengan pengusaha yang memiliki alat berat untuk penyewaan alatnya. Karena medannya berat, maka alat berat yang dibutuhkan yang ukurannya kecil. Dan kita akan turunkan alat berat besok (hari ini red) untuk penanganan di sana,” ucapnya.

Baca juga:  Kembali, Bali Kebagian 500 Ribu Dosis Vaksin COVID-19

Eka Tirtana, menambahkan, kalau pembersihan material diperkirakan memakan waktu sekitar dua hari. Pasalnya, kendaraan pengangkut alat berat tidak bisa sampai ke lokasi longsoran karena medannya cukup sulit. “Untuk sampai ke lokasi alat berat jaraknya sekitar 2 kilometer. Jadi, kita harap dua hari penanganan bisa dituntaskan,” harapnya.

Disinggung untuk penanganan bencana hari ini (Selasa Red), Eka Tirtana, menegaskan, kalau pihaknya masih melakukan penanganan lanjutan terhadap rumah-rumah warga yang terkena dampak bencana. “Kita lanjutkan penanganan sisa yang kemarin belum bisa diselesaikan,” tegas Eka Tirtana. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Samsat Induk Renon Deklarasikan Bebas Calo
BAGIKAN