Sejumlah pekerja sedang merehab gedung mangkrak di Kelurahan Kubu, Bangli untuk dijadikan kantor DPRD Bangli sementara. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli menganggarkan dana Rp 12 miliar untuk kelanjutan pembangunan gedung baru DPRD Bangli di 2022. Sementara saat ini, pembangunan tahap I masih dalam proses pengerjaan.

Kasubag Perencanaan dan Anggaran DPRD Bangli I Nyoman Dacin, Rabu (1/12) mengungkapkan sesuai RAB, pembangunan gedung baru DPRD Bangli secara keseluruhan membutuhkan anggaran Rp 23 miliar. Untuk pembangunan tahap I tahun ini, dianggarkan Rp 11, 8 miliar. Namun hasil tender disepakati Rp 8,9 miliar.

Baca juga:  Bangun Gedung DPRD, Bangli Siapkan Belasan Miliar Rupiah

Sedangkan pembangunan tahap II direncanakan berlanjut tahun depan. Anggaran yang disiapkan sudah sesuai kebutuhan yakni Rp 12 miliar dalam APBD 2022.

Pada tahap II nanti yang dikerjakan tinggal finishing dan pengerjaan interior. “Untuk pembangunan saat ini masih dalam proses pengerjaan. Desember ini sudah harus serah terima dengan pekerjaan sesuai SPK,” terangnya.

Selain membangun gedung baru, Pemkab Bangli juga akan melakukan pengadaan furniture dan mebeler untuk melengkapi kantor DPRD Bangli. Dacin mengatakan pengadaan furniture dan mebeler saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Baca juga:  Dewan Dapat Keluhan Penyaluran BST Tak Tepat Sasaran

Masih dihitung kebutuhannya. Karenanya pihaknya belum ada memasang anggaran untuk pengadaan furniture dan mebuler di APBD 2022.

Sebagaimana yang diketahui, sejak proses pembangunan gedung dimulai, para anggota dewan dan pegawai sekretariat ngantor sementara di salah satu gedung TK internasional mangkrak yang ada di Kelurahan Kubu. Sebelum ditempati, gedung yang berlokasi di timur Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bangli itu sudah direhab dan diupacarai. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Hadirkan Solusi IT Terbaik bagi Nasabah, BRI Berikan Penghargaan pada Mitra Bisnis
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *