LPJU baru mulai dipasang di Kota Bangli, Rabu (1/12). LPJU ini dihiasi maskot Bangli, Bunga Pucuk Bang. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kota Bangli mulai dipasangi lampu penerangan jalan umum (LPJU) baru. Berbeda dengan LPJU sebelumnya, yang baru ini berisikan hiasan ornamen ukiran maskot Kota Bangli, Pucuk Bang.

Sesuai perencanaan, LPJU baru ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 4 miliar. Akan dipasang di wilayah Kota Bangli yakni dari depan Krematorium Bebalang ke utara hingga di wilayah Geria Bukit. Sedangkan batas baratnya di Jembatan Kawan dan batas timurnya di Sasana Budaya.

Baca juga:  Meningkat, Penitipan Jenazah di RSUD Karangasem

Kadis Perhubungan Kabupaten Bangli Ketut Riang mengatakan LPJU tersebut didatangkan dari sebuah pabrik di Surabaya. Pemasangan dilakukan mulai Rabu (1/12) di dua tempat yakni di jalan sekitar Rumah Jabatan Bupati dan Jalan Brigjen Ngurah Rai tepatnya di sekitar Patung Adipura.

Pemasangan dilakukan secara bertahap. Sesuai kontrak, proses pemasangan ditargetkan tuntas sebelum 23 Desember.

Kabid Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli, Anak Agung Gede Hartawan menambahkan total jumlah tiang lampu PJU yang akan dipasang sebanyak 199 buah dengan jumlah lampu sebanyak 200 unit. Akan ada satu tiang berisi dua unit lampu.

Baca juga:  BNN Gandeng Tokoh Agama Perangi Narkoba

Sementara pada Rabu (1/12) jumlah lampu PJU yang dipasang baru lima unit. Dikatakan Agung, LPJU yang dipasang saat ini berbeda dengan lampu sebelumnya.

Menggunakan lampu berjenis LED, diklaim lebih hemat listrik dibanding lampu mercury yang dipasang sebelumnya. “Bedanya juga lebih cantik karena berisikan hiasan ornamen ukiran,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *