ASN mengikuti aksi donor darah yang digelar Pemkab Karangasem memperingati HUT Korpri, Rabu (24/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem melaksanakan aksi sosial donor darah di wantilan Kantor Bupati Karangasem pada Rabu (24/11). Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka HUT ke-50 Korpri.

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, mengungkapkan donor darah melibatkan ASN di Lingkungan Pemkab Karangasem. “Kita undang semua OPD untuk kegiatan donor darah ini. Ada sebanyak 80 orang yang datang untuk mengikuti aksi donor. Dari jumlah itu, hanya 73 orang yang bisa donor,” katanya.

Baca juga:  Donor Darah Meriahkan HUT Dealer Asia Motor ke -14 tahun

Sedana Merta, mengungkapkan, untuk peserta yang golongan darah A sebanyak 12 orang, B (22 orang), AB (2 orang), dan O (37 orang). “Kita harap, darah yang diperoleh dapat bermanfaat nanti bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Dia menjelaskan, selain aksi donor darah, pihaknya juga telah melakukan aksi sosial lainnya. Di antaranya penyerahan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan pnyerahan bantuan sembako kepada anak yatim piatu. “Kita harap, apa yang dilakukan untuk masyarakat bisa sedikit membatu beban mereka. Dan kedepannya hal ini bisa dilakukan secara berkelanjutan,” jelas Sedana Merta. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *