Suasana penertiban pelaksanaan prokes di Sesetan, Kamis (17/2/2022). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (24/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. PPKM Level 2 di Bali Berlanjut

DENPASAR, BALIPOST.com – Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali kembali dikeluarkan. Dalam Inmendagri No. 26 Tahun 2022 yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian ini, PPKM kembali berlaku selama 2 minggu. Jadwalnya, mulai Selasa (24/5) hingga Senin (6/6).

Dalam aturan terbaru ini, Bali kembali menjalani level 2, sama seperti sebelumnya. Hal ini pun dibenarkan Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali, Made Rentin. “Provinsi Bali dan Kab/Kota se-Bali masih pada Level 2. Masa berlaku tanggal 24 Mei sampai dengan 6 Juni 2022,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa.

Baca juga:  Warung Terbakar, Satu Korban Tewas

Selengkapnya baca di sini

2. Nasib Guru Bahasa Bali, Sulit Jadi PPG Tak Bisa Jadi Guru P3K

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjadi guru Bahasa Bali kini serba dilema. Pasalnya mereka yang lulus seleksi Program Profesi Guru (PPG) sangat seret bahkan nyaris tak ada. Sementara untuk bisa tembus menjadi guru Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja alias P3K sangat sulit. Pasalnya Guru Bahasa Bali termasuk muatan lokal bukan guru bidang studi.

Sejumlah kepala sekolah di Denpasar mengaku kasihan dengan nasib guru Bahasa Bali padahal mereka sangat diperlukan di sekolah. Untuk bisa lulus PPG sangat sulit karena kuota terbatas. Padahal sekolah memerlukan guru Bahasa Bali berstatus ASN atau PPPK.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Kunjungan Wisatawan Diklaim Meningkat, Sayangnya Picu Pelanggaran Prokes dan Diatensi Pusat

3. Ribuan Delegasi PGDRR ke-7 Tiba di Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengerahkan 96 personel mengamankan kedatangan delegasi Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. Puluhan anggota tersebut disebar di sejumlah titik di seputaran Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dari data yang dihimpun jumlah delegasi GPDRR yang tiba di Bali hingga 22 Mei 2022 pukul 23.20 WITA sebanyak 1.130 orang. Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kompol I Ketut Darta seizin Kapolres, Selasa (24/5) mengatakan, 96 anggota tersebut bergabung dengan anggota Polda Bali. “Personel Polres Bandara bergabung dengan Satgas-satgas Operasi Puri Agung V,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Baru Bebas 3 Bulan, Mantan Napi Kembali Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus jambret masih terjadi di wilayah Kecamatan Kuta. Pada Kamis (19/5), Suharndoyo (31) asal Sulawesi Tengah dijambret di Jalan Sri Kresna, Legian, Kuta, Badung.

Baca juga:  Angin Kencang Diakibatkan Siklon Tropis ‘’Blake’’

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil meringkus pelaku yaitu mantan napi LP Kerobokan yang baru bebas 3 bulan lalu, Trisno Basuki (36). Ia dibekuk di Jalan Tukad Unda, Denpasar Selatan.

Selengkapnya baca di sini

5. Masuk Minggu Ketiga Pascalibur Lebaran, Kenaikan Kasus COVID-19 Harian Nasional Terjadi

DENPASAR, BALIPOST.com – Masuk minggu ketiga pascalibur Lebaran, jumlah kasus harian COVID-19 menunjukkan kenaikan. Pada Selasa (24/5), jumlah kasus harian balik ke tiga ratusan dari sehari sebelumnya sudah menyentuh seratusan orang.

Korban jiwa COVID-19 juga mengalami kenaikan. Jumlahnya masih belasan orang, lebih banyak dari sehari sebelumnya yang mencapai 12 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN