Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengerahkan 96 personel mengamankan kedatangan delegasi Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengerahkan 96 personel mengamankan kedatangan delegasi Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. Puluhan anggota tersebut disebar di sejumlah titik di seputaran Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dari data yang dihimpun jumlah delegasi GPDRR yang tiba di Bali hingga 22 Mei 2022 pukul 23.20 WITA sebanyak 1.130 orang. Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kompol I Ketut Darta seizin Kapolres, Selasa (24/5) mengatakan, 96 anggota tersebut bergabung dengan anggota Polda Bali. “Personel Polres Bandara bergabung dengan Satgas-satgas Operasi Puri Agung V,” ucapnya.

Baca juga:  Lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bersertifikasi Kompetensi

Menurut AKP Darta, sebagian besar anggotanya tersebut tergabung dalam Satgas 2 Pengamanan Bandara dan sebagai Wakasatgas Kapolres Bandara. Sedangkan personel lain ada di Satgas 3 Walrolakir yaitu pengamanan rute di sepanjang jalur bandara dan juga ada ditempatkan Subsatgas shuttle bus bandara.
“Dalam penugasan pengamanan personel berada di Terminal Kedatangan International, termasuk pintu loading dok yang digunakan sebagai tempat kedatangan VIP. Kemudian di Terminal Domestik dan Gedung VVIP/VIP tempat kepala negara,” ucap mantan Kapolsek Bandara Ngurah Rai ini.

Baca juga:  GPDRR Ditutup, Indonesia Sampaikan 7 Rekomendasi Agenda Bali untuk Resiliensi Berkelanjutan

Sementara anggota di shuttle bus bandara tugasnya mendampingi delegasi yang baru keluar dari Terminal Kedatangan International menuju kendaraan yang telah disiapkan.

Sementara informasi dari anggota Polda Bali, rombongan perwakilan Deputi Sekjen PBB mengecek kesiapan keamanan Command Center di ITDC, Selasa (24/5). Kunjunganya Deputi Sekjen PBB Amina J Mohammed dan rombongan memberikan pujian terkait kesiapan pengamanan yang sudah berjalan baik dan dapat terintegrasi dengan seluruh instansi yang terlibat dalam kegiatan ini.

Baca juga:  Jubir Pemerintah Pastikan Semua Delegasi GPDRR Bebas COVID-19

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol. Firman Nainggolan, selaku Karendal Operasi Pengamanan memaparkan tentang kesiapan pengamanan dan proses evakuasi bilamana terjadi bencana alam berupa tsunami dan gempa bumi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN