Suasana pertemuan di GPDRR ke-7 yang digelar di Nusa Dua, Badung. (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Global Platform for Disaster Risk Reduction di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) memasuki hari keempat. Ketua DPR RI Puan Maharani, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Kepala BKF Febrio Kacaribu, dan Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo dijadwalkan hadir dalam sejumlah forum pada Kamis (26/5).

Pada Rabi (25/5), Presiden Joko Widodo telah membuka acara utama forum GPDRR didampingi menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy dan sejumlah pejabat PBB.

Baca juga:  Delegasi GPDRR Berkunjung ke Uluwatu, Kagumi Panorama Lautan Lepas

Dalam rilisnya, dijelaskan pada hari keempat ini, ada 22 kegiatan diskusi mengenai Pengurangan Risiko Bencana (PRB) dari berbagai sudut pandang yang digelar. GPDRR juga diramaikan dengan 23 stan yang memamerkan platform dan inovasi risiko PRB baik skala nasional maupun internasional.

“High Level Dialogue: Learning from COVID-19: Social and Economic Recovery for All akan jadi agenda pertama yang membahas instrumen dalam mempercepat solusi tersebut pada pukul 09.00-10.30 WITA,” kata Omar Amach selaku Public Information Officer, UNDRR.

Baca juga:  Mahasiwa Asal Perancis Divonis 5 Tahun Penjara

Direktur HAM dan Kemanusiaan Kemlu RI yang juga Juru Bicara GPDRR 2022 mengatakan setidaknya ada 2.100 orang yang tercatat hadir secara fisik di lokasi acara GPDRR. Apresiasi datang dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kepada Indonesia, karena telah menyelenggarakan GPDRR dengan baik.

“PBB mengapresiasi Indonesia jadi tuan rumah GPDRR, juga kesuksesan vaksinasi sebagai bentuk percepatan prioritas implementasi sendai framework untuk resiliensi bencana yang berkelanjutan,” katanya dalam daily press briefing di Media Center GPDRR, Kamis. (kmb/balipoat)

Baca juga:  Warga LDII Jaksel Donasi Rp 80 Juta untuk Korban Gempa Sulteng
BAGIKAN