OPERASI ZEBRA-Kasatlantas Polres Badung menyerahkan masker dan brosur imbauan tertib berlalu lintas kepada WNA dalam kegiatan Operasi Zebra 2021.(BP/Ra

MANGUPURA, BALIPOST.com – Operasi Zebra yang berlangsung hingga 28 November 2021, diprioritaskan pendisiplinan prokes. Oleh karena itu selain warga lokal, anggota Satlantas Polres Badung juga menyasar warga negara asing (WNA) yang tinggal atau liburan di Bali.

Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra, Minggu (21/11) menyampaikan, sejak Operasi Zebra digelar pada 15 November 2021, pihaknya memberikan 15 teguran ke pengendara kendaraan yang melanggar prokes. Pelanggaran tersebut dominan tidak mengenakan masker.

Baca juga:  Diduga WNA, Mayat Mengambang Ditemukan di Crystal Bay

Di samping itu, Satlantas Polres Badung bersama jajarannya juga membagikan masker. Bagi-bagi masker ini dominan ke WNA. “Kami berusaha menumbuhkan kesadaran mereka supaya disiplin menerapkan prokes. Termasuk turus asing,” tegasnya.

Seperti diketahui, Operasi Zebra Agung 2021 mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta tetap wajib menerapkan protokol kesehatan covid-19. Selain itu, personel yang terlibat operasi ini harus tegas dan profesional di dalam penegakan hukum. Tetap menjadi polisi yang humanis bagi masyarakat. Melakukan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dengan tetap memegang teguh nama baik institusi, serta hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Baca juga:  Ini, Vila Diduga Digunakan Syuting Video Asusila 4 WNA

Operasi Zebra berlangsung selama 14 hari mulai 15 hingga 28 November 2021 secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi mewujudkan Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah pandemi Covid-19.

Operasi Zebra tahun ini difokuskan penegakkan disiplin prokes. Selain itu tetap ada penindakkan yang prioritas, seperti melawan arus, penyebabkan laka, penggunaan handphone. (Ngurah Kertanegara/Balipost)

Baca juga:  Soal "Nyepi Desa Adat," Ini Penegasan Sekda Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *