Petugas mengamankan ODGJ pada Sabtu (20/11) malam karena mengamuk. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Cuaca hujan deras dan suasana Hari Raya Kuningan tidak menjadi hambatan bagi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gianyar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Bahkan pada Sabtu (20/11) malam, Kasatpol PP Gianyar I Made Watha mengatakan satu regu diterjunkan untuk mengamankan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di daerah Tegallalang.

Made Watha mengatakan sesuai informasi masyarakat, AA. Suarnawa (60) asal Br. Tegallalang Gianyar dilaporkan mengamuk. Menyikapi laporan tersebut anggota Satpol PP mendatangi rumah ODGJ itu sekitar Pukul 19.00 WITA.

Baca juga:  Bangli Tambah 3 Kasus Positif COVID-19, Salah Satunya Usia 8 Tahun

Walaupun dalam kondisi hujan deras, Satpol PP tetap turun mengatensi laporan warga. Tim yang diturunkan sebanyak 6 orang.

Dikatakan, ketika mengetahui kedatangan petugas, ODGJ ini melakukan perlawanan. “Melihat kondisi korban yang mengamuk dan melakukan perlawanan, terpaksa petugas mengikat kedua tangan dan kedua kaki antara lain dengan selendang,” ucapnya, Minggu (21/11).

Selanjutnya, atas persetujuan keluarga, ODGJ ini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. “Kami sudah bawa ke RSJ Bangli guna mendapatkan perawatan dan pengobatan lebih lanjut,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Pemprov Gencarkan 3T di Kalangan Pelaku Pariwisata
BAGIKAN