Petugas mengamankan ODGJ pada Sabtu (20/11) malam karena mengamuk. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Cuaca hujan deras dan suasana Hari Raya Kuningan tidak menjadi hambatan bagi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gianyar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Bahkan pada Sabtu (20/11) malam, Kasatpol PP Gianyar I Made Watha mengatakan satu regu diterjunkan untuk mengamankan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di daerah Tegallalang.

Made Watha mengatakan sesuai informasi masyarakat, AA. Suarnawa (60) asal Br. Tegallalang Gianyar dilaporkan mengamuk. Menyikapi laporan tersebut anggota Satpol PP mendatangi rumah ODGJ itu sekitar Pukul 19.00 WITA.

Baca juga:  Bali Laporkan 10 Korban Jiwa COVID-19, Meninggalnya dari Sebulan Lalu hingga Hari Ini

Walaupun dalam kondisi hujan deras, Satpol PP tetap turun mengatensi laporan warga. Tim yang diturunkan sebanyak 6 orang.

Dikatakan, ketika mengetahui kedatangan petugas, ODGJ ini melakukan perlawanan. “Melihat kondisi korban yang mengamuk dan melakukan perlawanan, terpaksa petugas mengikat kedua tangan dan kedua kaki antara lain dengan selendang,” ucapnya, Minggu (21/11).

Selanjutnya, atas persetujuan keluarga, ODGJ ini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. “Kami sudah bawa ke RSJ Bangli guna mendapatkan perawatan dan pengobatan lebih lanjut,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Diguyur Hujan, Pelinggih Pura Roboh
BAGIKAN