Polisi memberikan imbauan ke pedagang dan pengunjung pasar Kidul (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Aktivitas di Pasar Kidul, Bangli meningkat jelang hari raya Kuningan, Jumat (19/11). Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, personel Polsek Bangli yang turun melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar pasar, mengingatkan pedagang maupun pengunjung agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Tak hanya itu, pengunjung pasar juga diimbau untuk mewaspadai aksi kejahatan seperti copet maupun jambret. “Kami imbau selalu waspada terhadap diri dan dalam membawa barang bawaannya sehingga tidak mengundang aksi kejahatan. Mungkin ketika sibuk memilih atau menawar barang, orang menjadi kurang waspada terhadap tas, dompet atau perhiasannya sehingga tidak sadar sudah diambil copet atau jambret,” kata Kanit Lantas Polsek Bangli Iptu I Dewa Gede Putra.

Baca juga:  Kerajinan Tempat Lilin Di Tabanan Tembus Pasar Eropa

Sementara itu, Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, mengatakan pihaknya bertanggung jawab memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan. Karenanya pihaknya menurunkan sejumlah personelnya melakukan pengamana dan mengurai kepadatan arus lalu lintas di seputaran Pasar Kidul Bangli sehingga lalu lintas di depan pasar menjadi lancar. “Sekaligus kami mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Adi Suryawan.

Baca juga:  Dua Hal Ini Sebabkan Pembagian Rastra di Pagayaman Dipertanyakan Warga

Selain kepolisian, personil TNI dari Kodim Bangli juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes. Melalui para babinsa, Kodim Bangli memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang sedang beraktifitas di luar rumah.

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengajak masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sesibuk apapun kegiatan dalam menyiapkan Hari Raya Kuningan diharapkan tidak lupa dengan prokes. (Dayu rina/Balipost)

Baca juga:  Astra Motor Bali Bersama Honda Community Donasikan APD
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *