Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra usai pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Forum Sistem Pengamanan Sipandu Beradat dan Bankamda. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (29/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kapolda “Warning” Ormas Pertontonkan Kekerasan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra kembali mengingatkan agar tidak beri peluang ormas anarkis di Bali. Bahkan Putu Jayan me-warning supaya anggota ormas jangan sampai mempertontonkan aksi kekerasan.

“Saya berharap tidak ada lagi permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan kelompok-Kelompok ormas yang mempertontonkan tindakan kekekerasan. Termasuk para pemuda Kabupaten Badung terjerumus premanisme dan narkoba,” tegas Kapolda Putu Jayan Danu Putra.

Baca juga:  Bali Permata Langka, Saran Roufaer Jangan Bangun Jalur Kereta Api Mesti Dicermati

Selengkapnya baca di sini

2. IRT Asal Yogyakarta Nyaris Dihajar Massa

DENPASAR, BALIPOST.com – Lasiem (26), seorang ibu rumah tangga (IRT) nyaris dihajar massa. Perempuan asal Gunung Kidul, Yogyakarta itu tepergok saat beraksi.

Warga di Jalan Pulau Bangka, Pedungan, Denpasar Selatan (Densel) memergoki Lasiem mencuri di rumah nomor 15, Jumat (29/10). Kapolsek Densel AKP Gede Sudyatmaja menjelaskan, hasil penyidikan awalnya pelaku datang mengendarai sepeda motor ke TKP.

Selengkapnya baca di sini

3. Polres Badung Ungkap Peredaran “Kertas Dewa”

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satresnarkoba Polres Badung mengungkap kasus narkoba bentuk kertas yakni lysergic acid diethylamide (LSD). Pelakunya, Rama Aditya Nugraha dibekuk di vila, Jalan Dalem Penataran, Pererenan, Mengwi, Rabu (20/10).

Baca juga:  Peringatan Halun 2019 di Jembrana, Gaungkan Germas hingga Layanan Kesehatan Lansia

Barang bukti yang disita satu plastik bening berisi lima lembar kertas narkotika. LSD merupakan narkoba dibuat dari sari jamur yang tumbuh di tanaman gandum hitam dan biji-bijian.

Selengkapnya baca di sini

4. Gempabumi Kembali Guncang Karangasem

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi kembali mengguncang Karangasem pada Jumat (29/10). Peristiwa yang terjadi pukul 03:32:41 WITA ini berjenis tektonik.

Peristiwa ini terjadi setelah 2 pekan sebelumnya bencana gempabumi mengguncang Karangasem, Sabtu (16/10). Gempabumi menyebabkan korban jiwa, puluhan korban luka, dan ribuan rumah rusak.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Kejari Bangli Usut Dua Dugaan Korupsi

5. Bupati Sedana Arta Sebut Konyol, Faskes di Bangli Diminta Jangan Mudah Rujuk Pasien ke Luar

BANGLI, BALIPOST.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meminta fasilitas kesehatan di Bangli untuk tidak mudah merujuk pasien ke luar daerah. “Kenapa demikian, karena lolos dari Bangli. Jadi kita tidak perlu argumentasi lagi karena sudah konyol. Kita sekarang harus berbenah cepat, khususnya kesiapan RSU dalam menerima pasien-pasien yang tidak lagi dirujuk ke luar,” kata Sedana Arta.

Ia pun mengingatkan agar seluruh pejabat khususnya di kesehatan dan di FKTP (fasilitas kesehatan tingkat pertama) untuk tidak lagi melakukannya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *