Masyarakat dan TNI melakukan penanaman pohon di pinggir jalan yang sudah selesai dikerjakan. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kodim 1626/Bangli melalui kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) telah membangun jalan sepanjang 850 meter di Desa Pengotan, Bangli. Diharapkan jalan yang dibuat bersama masyarakat itu dapat terus dipelihara untuk memperlancar transportasi.

Setelah selesai dilakukan pengaspalan, di pinggiran jalan TMMD tersebut kini ditanami pepohonan. Penanaman pohon dilakukan anggota Kodim bersama masyarakat Jumat (8/10). Kegiatan penghijauan itu dilakukan untuk memelihara kelestarian lingkungan.

Baca juga:  Hujan Dinihari, Sejumlah Lokasi di Denpasar Kebanjiran

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengatakan penghijauan di sepanjang jalan TMMD ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan. Dengan penghijauan ini, jalan nantinya jadi tambah indah dipandang.

Di samping itu, penanaman ini juga mencegah terjadinya longsor. Mengingat struktur tanah di lokasi jalan sangat labil. “Saya berharap kedepannya masyarakat di sekitarnya supaya terus memelihara jalan yang dibuatnya bersama sehingga kedepannya dapat memperlancar transportasi dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat terutama dalam sektor pertanian,” kata Dandim. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *