Petugas mengevakuasi jasad Wilfried Situmorang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (2/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Istirahat di Sebelahnya, Sang Adik Baru Sadar Kakaknya Meninggal Sejam Kemudian

MANGUPURA, BALIPOST.com – Usai kerja Reynolds (39) mampir ke kos kakaknya, Wilfried Situmorang (45) di Kerobokan Kaja, Kuta Utara. Karena mengira kakaknya masih tidur, ia pun ikut beristirahat di sebelahnya, Jumat (1/10).

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana menyampaikan, kronologisnya sekitar pukul 15.00 WITA, sang adik pulang kerja lalu mampir ke TKP. Setibanya di sana, ia melihat korban telungkup di tempat tidur dan mengira tidur siang.

Baca juga:  Upacara Melasti, Jalur ini Jadi Perhatian Kepolisian

Selengkapnya baca di sini

2. Sepekan Terakhir 5 Meninggal Per Menit, Kematian COVID-19 Dunia Tembus 5 Juta

BENGALURU, BALIPOST.com – Kematian akibat COVID-19 di dunia sudah tembus lima juta jiwa pada Jumat (1/10), menurut data Reuters. Dalam sepekan terakhir jumlah kematian yang dilaporkan per hari mencapai 8.000 orang.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, dalam sepekan terakhir ini sekitar lima kematian terjadi per menit. Lebih dari separuh angka kematian global dalam rata-rata sepekan itu berasal dari Amerika Serikat, Rusia, Brasil, Meksiko, dan India.

Selengkapnya baca di sini

3. Hari Pertama PTMT di Badung, Sejumlah Siswa SMPN 1 Kuta Dipulangkan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Badung, serentak digelar, Jumat (1/10). Salah satunya di SMPN 1 Kuta.

Baca juga:  Tutup FSBJ II, Gubernur Koster Luncurkan Tema Tahun Depan

Pada hari pertama, ada sejumlah siswa yang dipulangkan. Mereka saat menjalani pengecekan suhu tubuh, ternyata di atas normal.

Selengkapnya baca di sini

4. Warga Bali Terpapar COVID-19 Tambah di Atas 80 Orang, Jangan Lalai Prokes

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (2/10), tambahan warga Bali yang terpapar COVID-19 mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 97 orang. Jumlah kasus baru ada di atas 80 orang.

Kabar baiknya, pasien sembuh bertambah lebih banyak dari kasus baru dan masih ada di 3 digit. Pada hari ini, jumlahnya kembali ada di seratusan orang.

Baca juga:  Walhi Bali : Rapat Komisi Penilai Kelayakan Amdal Reklamasi Bandara Ngurah Rai 12,15 Ha Langgar Hukum

Selengkapnya baca di sini

5. Diduga Pencemaran Nama Baik, Puluhan Warga Guwang Laporkan IKG Dharma Putra

GIANYAR, BALIPOST.com – Puluhan warga Desa Adat Guwang mendatangi Polres Gianyar, Sabtu (2/10). Mereka melaporkan I Ketut Gde (IKG) Dharma Putra atas dugaan pencemaran nama baik, pengancaman, dan menimbulkan rasa kebencian.

Dharma Putra merupakan penggugat dari sengketa tanah di Desa Adat Guwang yang perkaranya masih berlangsung di PN Gianyar. Tim Kuasa Hukum Desa Adat Guwang, Made Adi Seraya didampingi Made Duana dan Kadek Agus Mudita menyampaikan sebanyak 22 warga hadir sebagai pelapor. IKG Dharma Putra dilaporkan karena dinilai melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *