Suasana di Pasar Singamandawa. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangli segera menyiapkan tempat relokasi untuk ratusan pedagang Pasar Singamandawa, Kintamani. Relokasi dilakukan sehubungan adanya rencana Pemkab Bangli merevitalisasi pasar tersebut tahun depan.

Ada sekitar 700 pedagang Pasar Singamandawa yang bakal direlokasi. Rencananya mereka akan direlokasi di dua tempat yakni di seputaran GOR Kintamani dan di belakang kantor UPTD Disdikpora Kabupaten Bangli. Kedua tempat itu lokasinya tak jauh dari Pasar Singamandawa.

Baca juga:  Korban Bencana Alam di Yeh Mampeh Segera di Relokasi

Kabid Perdagangan Disperindag Bangli Anak Agung Ayu Ira Diah Sunariani Kamis (30/9) mengatakan tempat relokasi yang akan disiapkan nanti berupa bangunan sederhana. Untuk pembuatan tempat berjualan sementara itu pihaknya telah menyiapakn anggaran Rp 1,7 miliar. Kegiatan itu sekarang sudah masuk tender.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan para pedagang akan mulai direlokasi. Yang jelas setelah tempat relokasi siap dan sebelum proyek revitalisasi pasar berjalan. “Mungkin awal tahun depan baru dipindahkan. Kami siapkan saja tempatnya dulu. Sekarang pedagang masih jualan di tempatnya sekarang,” terangnya.

Baca juga:  Pemkab Gelar Pertemuan Dengan Pedagang Ruko Pasar Gianyar  

Terkait rencana relokasi itu, Agung Ira mengaku pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke para pedagang sebanyak dua kali. Respon pedagang, kata dia, mendukung pembangunan yang akan dilakukan Pemkab Bangli.

Sementara itu disinggung terkait rencana revitalisasi pasar dan berapa besar anggaran yang disiapkan, Agung Ira belum bisa menyampaikannya. Dia hanya mengatakan revitalisasi pasar direncanakan di tahun 2022. “Kami saat ini siapkan tempat relokasi dulu,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Sebanyak 22 Kasus Skimming Diungkap Polda Bali dalam Kurun 3 Tahun, Dominasi WNA
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *