Petugas mengevakuasi korban kecelakaan mobil terjun ke jurang, Kamis (30/9). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan memakan korban jiwa terjadi di Karangasem pada Kamis (30/9). Sebuah mobil bernopol DK 1527 UM yang mengangkut 9 penumpang terperosok ke jurang di Banjar Dinas Bugbug Kaleran, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem.

Plt Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 12.40 WITA. Pihaknya mendapat informasi kejadian ini dari masyarakat.

Menerima informasi itu, kemudian pihaknya langsung berkoordinasi dengan POS SAR Karangasem dan PSC Kabupaten Karangasem untuk pelaksanaan evakuasi terhadap korban. “Untuk mengevakuasi korban selain dilakukan oleh tim gabungan, yakni BPBD Karangasem, Basarnas Karangasem, kita juga dibantu oleh warga setempat. Mobil terperosok ke jurang karena mengalami masalah pada rem,” ucapnya.

Baca juga:  Tabrakan Adu Jangkrik, Satu Tewas

Sementara itu, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, menjelaskan, dalam kejadian itu mobil mengangkut sebanyak sembilan orang. Yakni Nyoman Widasni (62), Luh Desi Sutami (36), Ni Nyoman Sriasih (40), Luh Putu Apriliani (16), Luh Kartini (50), Ni Ketut Budianis (60), Ketut Nese Masdika (69), Kadek Suyastri (45), dan Luh Eka Rini (50).

“Akibat kejadian naas itu, satu orang meninggal dunia atas nama Luh Eka Rini (50) dan satu orang atas nama Kadek Suyastri mengalami luka berat,” ujarnya.

Baca juga:  Truk Terjun ke Tukad Jinah, Satu Tewas dan Sejumlah Penumpang Luka

Sementara tujuh orang penumpang lainnya mengalami luka sedang dan ringan. Korban meninggal dunia telah berada di Kamar Jenasah RSUD Karangasem.

Sedangkan untuk korban luka berat dan sedang dalam perawatan RSUD Karangasem. Untuk yang luka ringan dirawat di Puskesmas Karangasem I. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *