Korban Sriyati yang selamat dari maut usai jatuh dari kapal. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Musibah mengakibatkan penumpang tewas terjadi di Karangasem, Jumat (12/2) sore. Dua penumpang Kapal KMP Marina Primera yang bertolak dari Pelabuhan Lembar NTB menuju Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem tercebur ke laut. Satunya tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua penumpang yang tercebur ke laut, yakni Siti dan Sriyati asal Bandung, Jawa Barat. Mereka adalah mertua dan menantu.

Kapal bertolak dari Pelabuhan Lembar sekitar pukul 14.25 WITA. Berselang sekitar 2 jam perjalanan yaitu sekitar pukul 16.30 WITA, salah satu ABK kapal mendengar ada suara teriakan yang diduga ada orang jatuh ke laut.

Baca juga:  Lagi, Empat Warga Karangasem Positif Covid-19

“Setelah di cek, ternyata ada orang jatuh. Ada kejadian itu, kapal langsung berhenti untuk melakukan penyelamatan terhadap kedua korban. Keduanya berhasil dievakuasi, namun satu penumpang atas nama Siti (menantu, red) meninggal dunia. Dan Sriyati selamat,” ucap Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Kompol I Made Suadnyana.

Suadnyana, menambahkan, kapal tiba di Pelabuhan Padangbai sekitar pukul 18.45. Setelah itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Instansi terkait agar korban segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca juga:  Penjagaan Pelabuhan Padangbai Diperketat, Lombok Diminta Lakukan Ini

“Satu korban yang selamat langsung dilarikan ke Puskesmas Manggis untuk mendapat perawatan dari tim media, sedangkan korban meninggal dunia dibawa RSUD Karangasem,” jelas Suadnyana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.