Petugas melakukan evakuasi korban dari truk yang terjatuh ke Tukad Jinah, Rabu (21/4). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sebuah truk mengalami kecelakaan mengerikan di jalur By Pass Prof. I.B Mantra Klungkung, Rabu (21/4) siang. Truk yang mengangkut delapan orang ini, tiba-tiba terjun bebas ke Tukad Jinah, Desa Sidayu, Klungkung sedalam sekitar 15 meter.

Sopir truk dipastikan meninggal, sementara tujuh penumpang lainnya mengalami luka dan dalam perawatan di rumah sakit. Proses evakuasi para korban dilakukan Tim Gabungan dari Polres Klungkung, Layanan Kris Klungkung, BPBD Klungkung, PMI Klungkung dan masyarakat sekitar.

Baca juga:  Residivis Begal Asal Surabaya Beraksi di Bali

Sejauh ini polisi masih melakukan olah TKP dan memastikan seluruh identitas lengkap para korbannya. Polisi belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut, karena masih melakukan penanganan di lapangan.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada, yang ikut melakukan evakuasi para korban di TKP, menyampaikan sebagaimana keterangan korban dan saksi di TKP, truk diketahui melaju dari arah timur setelah makan siang. Truk melaju ke arah barat untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai buruh bangunan.

Baca juga:  Tiga Kendaraan Tabrakan, Satu Pemotor Tewas

Mereka diketahui pekerja asal Sumba Barat Daya, bekerja di sebuah proyek showroom di sebelah selatan By Pass Prof. I.B Mantra, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan.

“Informasi di TKP, kecelakaan dipicu karena truk mengalami pecah ban. Sehingga menyebabkan truk terperosok ke Tukad Jinah,” kata Widiada.

Proses evakuasi berlangsung cukup alot, dibantu warga sekitar. Satu per satu korban dievakuasi dari Tukad Jinah ke jalan raya, untuk selanjutnya dibawa mobil ambulans Layanan Kriss Klungkung ke rumah sakit. Setelah dievakuasi, sopir truk diketahui bernama Ama meninggal karena lukanya cukup parah.

Baca juga:  Lakalantas Maut Terjadi, Pelarangan Parkir di Depan RSUD Klungkung Dipertegas

Sementara korban lainnya, seperti Martin, Melky, Ardi dan Yavet, selamat dari maut. Sedangkan tiga korban selamat lainnya, belum diketahui identitasnya.

Satu korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Grha Bhakti Medika di Jalan Bypass Prof.I.B Mantra. Sedangkan 7 korban lainnya (satu di antaranya meninggal) dibawa ke RSUD Klungkung. Sebanyak 6 korban selamat di RS ini masih dalam perawatan. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *