Monev -Komisi III DPRD Gianyar melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi terkait realisasi program pembangunan Pasar Sukawati Blok C dan Pasar Umum Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Komisi III DPRD Gianyar mengharapkan pengelolaan Pasar Sukawati dan Pasar Umum Gianyar dalam pengelolaan retribusi pasar, dan parkir dikelola secara modern dengan sistem online atau elektronik seperti e-retribusi dan e-parkir. Ketua Komisi III DPRD Gianyar, Putu Gede Pebriantara mengatakan hal itu disela kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terkait kegiatan realisasi program pembangunan Pasar Sukawati Blok C dan Pasar Umum Gianyar, Selasa (28/9).

“Bahkan Kami mengharapkan kedepannya parkir dan pasar dikelola oleh perusahaan daerah bukan lagi oleh OPD seperti PD Pasar dan PD Parkir sehingga potensi pendapatan daerah lebih akurat dan terkelola lebih profesional,” tuturnya.

Baca juga:  Polda Gelar Operasi "Power Of Hands," Ini Tujuannya 

Didampingi Sekretaris Komisi III, Ni Luh Suciningsih, Febri mengatakan, hasil monev dari kedua proyek pasar terdebut bisa diselesaikan tepat waktu dan kedepan bisa memberikan potensi pendapatan daerah. “Materi Monev Komisi III DPRD Gianyar terkait potensi pendapatan daerah di Pasar Gianyar, dan Pasar Sukawati Block A, B dan C,” katanya.

Putu Gede Pebriantara menambahkan setelah pembangunan Pasar Sukawati Blok C dan Pasar Umum Gianyar selesai yang terpenting pengelola pasar harus mempersiapkan sistem dan pemeliharaan gedungnya. “Untuk sistem harus berbasiskan online atau elektronik dan untuk pemeliharaan gedung harus kita gunakan pihak ketiga seperti jasa cleaning service untuk menjaga kebersihan gedung ,” jelasnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *