Arus Kendaraan - arus kendaraan keluar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk Minggu (2/1) sore kendaraan di periksa terkait surat-surat dan surat kesehatan syarat keluar Bali. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Selama operasi Lilin Agung 2021, tercatat ratusan orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang keluar Bali “terciduk” vaksinasi COVID-19 di Gilimanuk. Total ada 756 orang divaksinasi dosis II di Gerai Vaksin Pos Pelayanan Polres Jembrana di Gilimanuk.

Vaksin dosis II ini dilakukan bagi PPDN yang terjaring belum memenuhi syarat yang ditentukan untuk mobilitas antarpulau yakni minimal Vaksin Dosis II.

Baca juga:  Masih Bertambah di Atas 100 Orang, Kasus Kematian COVID-19 Juga Dilaporkan Bali

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Senin (3/1), mengungkapkan, penyiapan gerai vaksin pada Pos Pelayanan di pintu keluar Bali telah menjaring sebanyak 756 vaksin dosis II. Petugas vaksinator dari Polres Jembrana dan Puskesmas Melaya II yang bertugas langsung di pos tersebut selama Operasi Lilin Agung.

“Wajib vaksin dosis II ini berlaku bagi PPDN baik keluar maupun masuk Bali. Selama masa Nataru pengamanan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan surat kendaraan dan surat kesehatan yang di validasi pihak KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) di Gilimanuk,” kata Kapolres.

Baca juga:  Objek Wisata Pura Lempuyang Ditutup Sementara

Sedangkan untuk arus balik atau keluar Bali, terjadi peningkatan mulai Sabtu (1/1). Yakni sebanyak kurang lebih 17 ribu penumpang.

Sedangkan pada Minggu (2/1) kembali terjadi kenaikan mencapai 20 ribu penumpang atau tepatnya 19.940 penumpang. “Naik 2.000 orang dibanding Sabtu malam, selama arus balik ini tidak ada antrean panjang di pintu keluar Bali, ” tambahnya.

Pada Minggu sore hingga malam dapat dikatakan puncak arus balik Tahun Baru. Dan didominasi kendaraan roda empat (R4) pribadi. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Ribuan Seniman Tabanan Siap Tampil di PKB ke-40
BAGIKAN