Pedagang-Pedagang bermobil yang berjejer rapi di Jalan Ngurah Rai Pusat Kota Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Wajah Kota Gianyar semakin semarak karena tampilan pedagang bermobil berjejer di Pusat Kota Gianyar. Seperti Senin (30/8), masyarakat dari Kabupaten Bangli dan Kabupaten Klungkung yang melalui Pusat Kota Gianyar bisa membeli buah, pakaian, termasuk sembako di pedagang bermobil di pusat kota.

Dalam masa pandemi Pemerintah Kabupaten Gianyar memberikan kesempatan untuk sektor UMKM bangkit di masa pandemi. Seperti di Jalan Ngurah Rai Kota Gianyar pelaku UMKM ini diberikan kesempatan menjajakan barang dagangannya di atas mobil.

Baca juga:  Peserta BPJS Mandiri Menunggak Sampai Puluhan Juta

Pemerintah Daerah melalui Tim Gabungan bersama TNI Polri memberikan perhatian khusus kepada pedagang dengan pemberian masker gratis dan edukasi protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga rutin membersihkan ruas jalan tempat pedagang bermobil berjualan.

Sebagian besar pedagang bermobil ini merupakan pedagang bermobil yang sebelumnya berjualan di Pasar Umum Gianyar. Mereka beralasan berjualan di atas mobil agar bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Baca juga:  PKL Sepanjang Jalan Gilimanuk Diminta Bongkar Lapak

Kasat Pol PP Gianyar I Made Watha membenarkan maraknya pedagang bermobil di pinggir Jalan Ngurah Rai Kota Gianyar. “Kita masih berikan toleransi pedagang bermobil berjualan di atas mobil di masa pandemi ini,” ucapnya.

Ia menyampaikan saat berjualan pedagang bermobil hanya diwajibkan untuk menaati prokes. Pedagang bermobil ini juga diminta menjaga keamananan dan kenyamanan pejalan kaki dan pengguna Jalan Ngurah Rai. “Satpol PP juga selalu melaksanakan patroli dan mengingatkan pedagang bermobil taat prokes,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Curi Uang Majikan Rp 50 Jutaan, ART Ditangkap
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *