Petugas melakukan pelaksanaan tracing COVID-19. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di wilayah Kuta Selatan (Kutsel) masih cukup tinggi. Menurut Camat Kuta Selatan, I Ketut Gede Arta, pasien yang dirawat hingga Sabtu (21/8), mencapai 382 orang.

Ia mengatakan langkah pengendalian terus diupayakan tim Satgas dengan memasifkan 3T yakni, Tracing, Testing dan Treatment. Pengendalian kasus COVID-19 terus diupayakan dengan tindakan 3T untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Tracing ini dilakukan bersama-sama tracer dari Puskesmas, dokter residen yang tentunya di backup oleh TNI Polri

Baca juga:  Kasus Omicron Sempat Liburan ke Bali, Hasil Tes Swab Belasan Kontak Erat di Kutsel Sudah Keluar

”Untuk OTG yang diarahkan ke Isoter dalam seharinya terus bertambah. Ini menunjukkan kalau masyarakat sudah mulai sadar, isoter ini lebih efektif agar OTG tidak menyebarkan ke orang lain,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (22/8).

Disebutkannya, jumlah warga Kuta Selatan yang diarahkan ke Isoter dari data yang dimiliki, pada Sabtu (21/8) total sebanyak 30 orang lebih. Sedangkan untuk Minggu (22/8), ada sebanyak 18 orang yang diarahkan ke tempat isoter terdekat dari Kuta Selatan. “Kemarin yang ke isoter di atas 30-an, Hari ini (Minggu-red) sampai siang ada 18-an yang ke isoter,” bebernya.

Baca juga:  Belasan Kasus Gigitan Anjing Rabies Terjadi di Karangasem, Terbanyak di Desa Ini

Sebelumnya untuk memfasilitasi tempat isoter di Kuta Selatan, rencananya akan menggunakan Rusunawa Unud dan Hotel Infinity8. Namun belum ada kepastian untuk itu alias batal. Sebagai langkah ke depan, pihak bersama pihak terkait kembali berkoordinasi untuk menentukan lokasi lain sebagai tempat isoter. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *