Petugas menjemput OTG-GR di wilayah Desa Pejeng, Sabtu (14/8). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sejumlah orang tanpa gejala dan gejala ringan (OTG-GR) COVID-19 di Desa Pejeng, Sabtu (14/8), dijemput untuk menjalani isoter. Kapolsek Tampaksiring AKP. Ni Luh Suardini mengatakan pihaknya dengan TNI melakukan pendataan kemudian penjemputan.

Diungkapkannya, pihaknya bersama Danramil 1616-03/Tampaksiring mengajak bhabinkamtibmas dan team treacer agar mendata seluruh masyarakat yang melaksanakan Isoman karena terkonfirmasi COVID- 19. Selanjutnya tim gabungan melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis agar melaksanakan isoter.

Baca juga:  Pedagang Asal Bangli Diimbau Tidak Berjualan Ke Pasar Gianyar

Suardini menjelaskan sebanyak 8 orang terkonfirmasi COVID-19 yang melaksanakan Isoman dan tersebar di wilayah Desa Pejeng Kangin dijemput untuk menjalani Isoter di Hotel Maxone, Ubud. Delapan orang ini dijemput dan dikawal langsung oleh mobil patroli Polsek Tampaksiring. “Masyarakat yang sudah melaksanakan isoter semuanya akan sembuh dengan cepat dan pulih kembali,” imbuhnya.

Ia menambahkan langkah ini guna memutus dan mencegah mewabahnya COVID-19. Warga yang terkonfirmasi COVID-19 ini juga mendapatkan penanganan medis dengan baik karena akan dilayani pengobatan secara teratur, makanan yang bergizi, dan teratur serta olah raga untuk penyegaran tubuh dan memperkuat imun. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Sesuai Inmendagri No. 30 Tahun 2021, Bali Tetap Lanjutkan PPKM Level 4
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *