Luhut B. Pandjaitan. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (2/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Perpanjangan PPKM Level 4, Luhut Sebut Bali dan 3 Wilayah Ini Perlu Perhatian Khusus

DENPASAR, BALIPOST.com – Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 sudah diputuskan Presiden Joko Widodo pada Senin (2/8) malam. Perpanjangan akan berlangsung sepekan di sejumlah kabupaten/kota tertentu mulai Selasa (3/8) hingga Senin (9/8).

Dalam keterangan pers terkait PPKM Level 4 yang diperpanjang ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan, mengatakan bahwa ada 12 kabupaten/kota masuk level 3 dan 1 kabupaten/kota masuk level 2. Namun, terdapat beberapa kabupaten/kota yang akhirnya harus kembali ke level 4.

Baca juga:  Ratusan Dokter Perkuat Rasa Kebhinekaan

Selengkapnya baca di sini

2. Mahasiswa Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak Minggu (1/8), Welly Alpian (23) asal Tangerang tidak keluar kamar kosnya di Jalan Raya Sesetan, Denpasar. Selanjutnya pada Senin (2/8), dicek kamar tersebut dan ternyata kosong.

akhirnya pintu kamar mandi didobrak dan ternyata Welly di KTP-nya berstatus mahasiswa ini ditemukan meninggal dunia. Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menyampaikan, dari keterangan penjaga rumah kos, Oktavia Eka Kurnia Watu (31) saat pulang dari pasar mencoba mengetuk pintu kamarnya korban karena lampunya padam, tapi tidak ada respons.

Selengkapnya baca di sini

3. Presiden Putuskan PPKM Level 4 Kembali Lanjut

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 pada 26 Juli berakhir pada Senin (2/8). Presiden Joko Widodo memutuskan melanjutkan pelaksanaan PPKM Level 4 ini mulai Selasa (3/8) hingga Senin (9/8).

Baca juga:  Warga Binaan Perlu Layanan Optimal

“Melihat beberapa indikator kasus dalam minggu ini, pemerintah memutuskan melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 3 sampai 9 Agustus di beberapa kabupaten/kota tertentu. Dengan penyesuaian mobilitas dan kondisi masing-masing daerah,” tegasnya dalam siaran pers virtual di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8) malam dipantau dari Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

4. Buron 1 Dekade, WNA Pemilik Hotel di Lovina Serahkan Diri

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali mengeksekusi vonis Mahkamah Agung (MA) dalam perkara penipuan yang melibatkan oknum warga negara asing (WNA). Terpidana kasus penipuan ini adalah Karl Gulther Meyer (pemilik salah satu hotel di Lovina).

Baca juga:  DPRD Bali Rekomendasi Penertiban Usaha Berjaringan Asing Ilegal

Karl buron selama 1 dekade atau 10 tahun. Saat akan ditangkap di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terpidana lebih dahulu kabur ke Bali.

Selengkapnya baca di sini

5. Istri Jerinx Juga Turut Diperiksa dan HP-nya Disita

JAKARTA, BALIPOST.com – Nora Alexandra, istri dari musisi I Gede Astina alias Jerinx (J) turut diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. Ini terkait kasus dugaan pengancaman oleh sang suami terhadap pegiat media sosial Adam Deni.

“Kita periksa istri J dan sita handphone istri J, karena J menggunakan handphone istri saat melakukan pengancaman kepada pelapor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (2/8).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *