PSDP Poltekpar Bali 2021 secara simbolis dibuka dengan pemukulan gong oleh Direktur Poltekpar Bali didampingi oleh Ketua Panitia PSDP 2021. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengusung tema ‘Growing Gutsy Gracious,’ Politeknik Pariwisata Bali sukses menggelar Upacara Pembukaan Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) secara daring pada Senin (2/8) di Gedung MICE, Poltekpar Bali. Kegiatan PSDP merupakan kegiatan pendahuluan sebelum mahasiswa secara resmi menjadi keluarga besar Politeknik Pariwisata Bali.

Mengawali minggu pertama di Agustus, Politeknik Pariwisata Bali siap menyambut keluarga baru. Setelah dilaksanakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPNTP), calon mahasiswa baru Poltekpar Bali kini bersiap menjadi bagian dari kampus pariwisata negeri terbaik di Bali.

Sebelum memulai pembelajaran aktif, calon mahasiswa akan melalui kegiatan pembinaan yang dinamakan Pembinaan Sikap Dasar Profesi atau yang selanjutnya disingkat dengan PSDP. Rangkaian kegiatan PSDP 2021 Poltekpar Bali diawali dengan kegiatan Pra PSDP yang dilaksanakan pada Jumat, 30 Juli 2021 hingga Jumat, 6 Agustus 2021 bertajuk Inagurasi PSDP Poltekpar Bali 2021 dilaksanakan secara daring.

Baca juga:  Dies Natalis ke-44, Poltekpar Bali Gelar Wonderful Night

Kegiatan Pembukaan PSDP 2021 Poltekpar Bali berlangsung secara daring dan secara resmi dibuka oleh Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes. Kegiatan pembukaan diawali dengan pemutaran video opening yang dikreasikan oleh Senat Mahasiswa Poltekpar Bali, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam laporan Ketua Panitia PSDP Poltekpar Bali 2021, I Ketut Adhi Astawan, SE., M.Agb, disebutkan kegiatan PSDP Poltekpar Bali 2021 merupakan kali kedua PSDP dilaksanakan secara daring. Sebelumnya pada 2020 juga dilaksanakan dengan format yang serupa.

Baca juga:  Pantau Kondisi Terbaru Gunung Agung, PVMBG akan Terbangkan Drone

Direktur Poltekpar Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes memberikan sambutan hangat kepada seluruh calon mahasiswa baru Politeknik Pariwisata Bali TA 2021/2022 yang hadir secara daring melalui platform Zoom. PSDP Poltekpar Bali 2021 secara simbolis dibuka dengan pemukulan gong oleh Direktur Poltekpar Bali didampingi oleh Ketua Panitia PSDP 2021.

Pembukaan PSDP Poltekpar Bali 2021 juga dirangkaikan pemaparan materi langsung oleh dua narasumber. Narasumber pertama adalah dosen sekaligus Wakil Direktur III, Poltekpar Bali, Dr. Amirosea Ria Satiadji, SE., MM dengan topik Profil Poltekpar Bali serta Semangat Manganjali Karya Werdhi. Sedangkan narasumber kedua adalah Ketua Pusat Penjaminan Mutu (P2M) Poltekpar Bali, Dr. Ni Made Eka Mahadewi, M.Par., CHE., CEM yang membawakan topik Attitude and Grooming serta Standar Mutu Poltekpar Bali.

Baca juga:  Poltekpar Bali Dukung Pengembangan SDM Destinasi Super Prioritas

Diharapkan kegiatan PSDP Poltekpar Bali 2021 dapat memberikan manfaat bagi calon mahasiswa Poltekpar Bali TA 2021/2022 yang disiapkan menjadi insan pariwisata dan hospitaliti yang unggul. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *