Tim Satgas COVID-19 menjemput warga untuk dibawa ke Isoter. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penularan COVID-19 di wilayah Dalung, Kuta Utara terus terjadi. Bahkan Satgas Covid-19 pada Jumat (30/7) dan Minggu (1/8) menjemput 9 orang terkonfirmasi virus Corona dan dibawa ke tempat isolasi terpusat (Isoter) di hotel wilayah Sempidi, Badung.

Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari menyampaikan, pihaknya bersama Klian Adat dan anggota TNI melakukan tracer wilayah Desa Dalung dan Lingkungan Pengubengan Kangin. Selanjutnya petugas mengevakuasi tujuh orang untuk melakukan Isoter. Tujuannya agar keluarga maupun tetangga sekitar terhindar dari penularan COVID-19, terutama terhadap varian baru Delta.

Baca juga:  Bantuan Sosial Tunai Badung Diserahkan, Ini Target Tuntasnya Program

“Upaya ini kami lakukan bersama Tim Satgas COVID-19 untuk pencegahan penularan terhadap warga yang belum terkonfirmasi COVID-19. Tindakan ini kami lakukan berdasarkan Intruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Nomor 09 Tahun 2021 tanggal 02 juli 2021 tentang PPKM Level 4,” ujarnya.

Sedangkan pada Minggu (1/8) pukul 09.30 WITA, Tim Satgas Covid-19 menjemput dua warga di wilayah Desa Dalung. Dua warga tersebut dijemput menggunakan mobil minibus Kodim 1611/Badung dan petugas mengenakan APD lengkap. Selanjutnya mereka dibawa ke tempat Isoter, Sempidi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *