Petugas membawa paket sembako untuk OTG-GR yang menjalani isoman. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Sosial Denpasar kembali menyalurkan bantuan sembako bagi orang tanpa gejala dan bergejala ringan (OTG-GR) yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman). Penyaluran dilaksanakan dengan menggandeng satgas Desa/Kelurahan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok selama pelaksanaan isoman.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa, Sabtu (17/7) menjelaskan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota berkomitmen untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama masyarakat melaksanakan isoman. “Dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli kebutuhan. Sehingga pelaksanaan Isoman dapat maksimal untuk mencegah penularan COVID-19,” ujarnya

Baca juga:  ASN Dishub Sebut Pungutan Ditarget Rp 6,5 Juta Sehari

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini Dinas Sosial Kota Denpasar telah menyalurkan 1.018 paket sembako pada OTG-GR yang menjalani Isoman sejak diberlakukan PPKM Darurat mulai 3 Juli. Sementara secara total sejak Januari hingga Juli sudah 5.018 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat.

“Jadi Desa/Kelurahan bisa melaporkan warganya yang menjalani Isoman, dan langsung bisa kami distribusikan,” ujarnya.

Artayasa menyebutkan, hingga saat ini stok sembako di Kota Denpasar masih tergolong aman. Hal ini juga didukung dari bantuan sembako dari CSR Perusahaan di Lingkungan Kota Denpasar.

Baca juga:  ASEAN Regional Workshop, Tekan Kerugian Pascapanen dengan Meningkatkan Produktivitas, Aksesbilitas dan Memanfaatkan Teknologi Pertanian

“Jadi untuk stok masih aman, dan kami berharap masyarakat dapat fokus menjalani Isoman untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Kota Denpasar,” katanya.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Dewa Gede Rai mengatakan mempercepat memutus mata rantai penularan COVID-19, Pemkot Denpasar menambah lagi 1 hotel untuk isolasi terpusat. “Jadi total ada 2 hotel yang kami siapkan dengan kapasitas 350 tempat tidur,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Ternyata ini, Pembobol Minimarket dan Toko Sparepart Mobil
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *