Polisi saat turun ke TKP truk dan alat berat terguling. (BP/Gik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (15/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diprotes Warga karena Bikin Jalan Rusak, Pengembang Siap Bertanggung Jawab

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan truk pengangkut alat berat di Banjar Ambengan, Desa Pejukutan, Nusa Penida, diprotes warga karena bikin jalan rusak. Setelah mendapat protes warga, pihak pengembang proyek tanah kapling di desa setempat menyatakan siap menanggung kerugian yang ditimbulkan di lokasi. Bahkan, pihak pengembang siap melakukan perbaikan akses jalan yang rusak.

Asisten dari pihak pengembang, Anggun, saat dihubungi, Kamis (15/7) mengatakan truk yang terguling saat akan menuju lokasi proyek tanah kapling di Desa Pejukutan. Sebenarnya mereka sudah melakukan perhitungan yang matang, dengan melakukan aktivitas menggunakan truk ini pada malam hari.

Baca juga:  Peduli Lingkungan, Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Aksi Bersih Pantai Kuta

Selengkapnya baca di sini

2. Buaya di Sungai Sangsang Ditemukan

GIANYAR, BALIPOST.com – Seekor buaya yang sempat menggegerkan warga di seputar Sungai Sangsang sudah ditemukan oleh warga. Hewan itu tersangkut di jaring nelayan.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira Kamis (15/7) mengatakan buaya dengan panjang 1,2 meter ditemukan pertama kali seorang pemancing asal Bitera kemudian disampaikan ke Balawista.

Selengkapnya baca di sini

3. Mobilitas Warga di Bali, Menko Marves Sebut Hanya Kabupaten Ini Masih Hitam

BANGLI, BALIPOST.com – Lebih dari sepekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, namun mobilitas warga belum bisa sepenuhnya turun sesuai target. Hal ini rupanya mendapat sorotan tajam dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Invetasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan.

Baca juga:  Dua Pekan Terakhir Tambahan Harian Sentuh 3 Digit, Ini Kata Kadiskes Soal Varian Delta di Bali

Menko Luhut menyatakan itu dalam evaluasi penerapan PPKM Darurat melalui Vidcon yang dihadiri Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, dan jajaran Forkompinda Bangli, Rabu (14/7).

Selengkapnya baca di sini

4. Ada Wacana Diperpanjang, Rakor Putuskan Penerapan PPKM Darurat akan Digelar

JAKARTA, BALIPOST.com – Jika sesuai rencana, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali berakhir 20 Juli. Namun, wacana perpanjangan PPKM Darurat mengemuka belakangan ini.

Bahkan, disebut pemerintah berencana memperpanjang hingga 4-6 minggu ke depan. Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, Kamis (15/7), mengatakan Kemenko Perekonomian dan KPCPEN tengah mengevaluasi PPKM Darurat yang saat ini ditentukan hingga 20 Juli.

Baca juga:  Zona Merah Ini Sumbang Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Terbanyak, Tertua Berusia 100 Tahun

Selengkapnya baca di sini

5. Varian Delta Sudah Masuk Bali, Tiga Pasien Ditemukan Terpapar

DENPASAR, BALIPOST.com – Varian Delta yang selama ini diduga sudah masuk Bali, akhirnya dipastikan berdasarkan hasil uji whole genome sequencing dari Litbangkes, Kementerian Kesehatan RI. Data itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ketut Suarjaya, Kamis (15/7).

Menurut Suarjaya, varian Delta yang masuk di Provinsi Bali ini, ditemukan pada tiga warga. Dari hasil uji yang diterima, diketahui ada tiga varian Delta B.1.617.2 di Bali.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *