Petugas mengevakuasi bangkai buaya di Sungai Sangsang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seekor buaya yang sempat menggegerkan warga di seputar Sungai Sangsang sudah ditemukan oleh warga. Hewan itu tersangkut di jaring nelayan.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira Kamis (15/7) mengatakan buaya dengan panjang 1,2 meter ditemukan pertama kali seorang pemancing asal Bitera kemudian disampaikan ke Balawista. Diungkapkannya, setelah dicek kebenaran seekor buaya yang tersangkut di jaring, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gianyar. “Anggota Polsek Gianyar sudah memastikan buaya yang tersangkut dijaring warga,” ucapnya

Baca juga:  Disidak Satpol PP, Dua Penambang Bersedia Hentikan Penggalian Tanah

Kompol I Gusti Ngurah Yudistira menjelaskan buaya di Sungai Sangsang sudah dalam keadaan mati. Selain buaya, dijaring warga juga ditemukan satu ekor ikan lele yang cukup besar dan juga sudah dalam keadaan mati.

Kapolsek Gianyar memaparkan di lokasi juga sudah ada Staf Perlindungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali. Dari hasil koordinasi Polsek Gianyar dengan BKSDA Bali, bangkai buaya tersebut dikubur langsung di kebun warga.

Baca juga:  Habitatnya Tak Pernah Ada di Bali, Buaya Muara Hebohkan Warga

Staf BKSDA Bali, Aan Sirojudin menyampaikan ke depan akan tetap dilakukan pemantauan di seputaran Sungai Sangsang. Ini untuk memastikan tidak ada buaya yang hidup di Sungai Sangsang. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *