Untuk menangkap buaya yang terlihat di Tukad Sangsang, petugas meletakkan bebek hidup sebagai umpan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Buaya muara yang nampak di Tukad Sangsang, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, hingga Kamis (24/6) belum tertangkap. Padahal, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar sudah meletakkan umpan untuk menangkap buaya muara itu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta, mengatakan karena umpan yang diletakkan di sana tidak disentuh buaya, Balawista dari BPBD Gianyar mengganti umpan. Ia mengungkapkan umpan yang dipasang Selasa adalah seekor bebek hidup berbulu coklat.

Baca juga:  Habitatnya Tak Pernah Ada di Bali, Buaya Muara Hebohkan Warga

“Bebek masih hidup belum disentuh buaya,” ucapnya.

Sementara untuk penggantinya, diletakkan bebek putih. “Kebetulan sekarang Hari Suci Purnama umpan perangkap buaya diganti bebek putih jambul,” jelasnya.

Sebelumnya, seekor buaya muara terlihat oleh pemancing pada Senin (21/6). Pemancing itu sempat memotret buaya yang sedang berjemur.

Atas laporan tersebut, petugas BPBD Gianyar berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Gianyar dan petugas dari Bali Safari memburu buaya tersebut. Mereka pun memasang perangkap. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Gianyar Terima Tambahan Vaksin 870 vial
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *