Gerai -Layanan Gerai Vaksinasi Presisi bagi para masyarakat umum di Klinik Pratama Bhayangkara Polres Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi ke semua masyarakat, Polres Gianyar melayani melalui Gerai Vaksinasi Presisi bagi para masyarakat umum di Klinik Pratama Bhayangkara Polres Gianyar Senin (12/7). Kapolres Gianyar AKBP l Made Bayu Sutha Sartana mengatakan peserta terus membludak menunjukan kesadaran masyarakat mengikuti program vaksinasi sangat tinggi.

Kapolres Gianyar menyampaikan satu Tim Vaksinator Polres Gianyar melibatkan 15 anggota. Gerai Presisi Polri dalam sehari menargetkan sekitar 250 masyarakat peserta vaksinasi. Dijelaskan bahwa kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Covid-19 Polres Gianyar dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Gianyar. “Antusias masyarakat yang datang setiap hari responnya positif,” ucap AKBP Bayu Sutha.

Baca juga:  Begini Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

PaurKes Polres Gianyar Aiptu l Gusti Ermajona selaku Vaksinator mengatakan kegiatan vaksinasi ini menggunakan Vaksin dengan merek BioFarma. Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 253 orang, Jumlah yang divaksin 240 orang dengan rincian remaja 20 orang, dewasa 208 orang dan lansia 12 orang.

Jumlah peserta yang ditunda vaksinasi sebanyak 13 orang. Sebanyak 2 orang diabetes dan 11 orang tensi tinggi. ” Jumlah vaksin yang terpakai sebanyak 24 Vial,” ucap
Aiptu l Gusti Ermajona.

Baca juga:  Pastikan Thermal Scanner di Bandara Ngurah Rai Berfungsi, Wagub Cok Ace Lakukan Ini

Dengan adanya vaksinasi dari Polres Gianyar yang tidak dipungut biaya ini respon masyarakat sangat baik sekali, karena masyarakat sudah berpikir positif dan tidak takut, karena tidak berdampak efek Negatif setelah divaksin. “Disamping itu juga getolnya giat sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksinasi aman dan sehat,” jelas PaurKes Polres Gianyar. (Wirnaya/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *