Puluhan Anak di Lingkungan Lanud Ngurah Rai Terima Suntikan Vaksinasi Covid-19. (BP/Edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Klinik Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Selasa (6/7). Kali ini vaksinasi dikhususkan untuk anak usia 12-17 tahun. “Pemerintah terus gencar berupaya untuk menekan angka positif kasus Covid-19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi kepada kelompok anak usia 12 sampai dengan 17 tahun” ungkap Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud I Gusti Ngurah Rai, Lettu Kes dr. Toni.

Kakes menambahkan, pelaksanaan vaksinasi mengacu pada Surat Edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan yang mengatur tentang vaksinasi tahap ketiga bagi masyarakat rentan dan umum serta bagi anak usia 12-17 tahun. “Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac, dapat digunakan bagi kelompok usia tersebut (12-17 tahun)” ucap Kakes.

Baca juga:  Sampah di Pintu Masuk Bali Dibersihkan

Tata cara pemberian vaksin terhadap anak usia 12-17 tahun sama dengan vaksinasi Covid-19 umum, mulai dari pendataan, skrining, penyuntikan vaksin sampai dengan tahap observasi. “Untuk administrasi vaksin pada kelompok ini (12-17 tahun), calon penerima vaksin hanya perlu mencantumkan NIK yang ada di dalam kartu keluarga” kata Kakes.

Pada pelaksanaan vaksin hari ini, didapatkan 89 orang penerima vaksin Covid-19 kelompok usia 12-17 tahun yang berdomisili di sekitaran Komplek TNI AU I Gusti Ngurah Rai dan siswa siswi SMA Pradita asal Provinsi Bali. “Kedepan Kesehatan Lanud I Gusti Ngurah Rai akan terus melaksanakan vaksinasi baik kepada remaja maupun orang dewasa, hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok” tambah Kakes. (Yudi Karnaedi/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *