Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada 225 orang organik Secapa AD termasuk para Guru Militer (Gumil), ASN, dan pengurus Persit pada Rabu (30/6). (BP/Istimewa)

BANDUNG, BALIPOST.com – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana mengatakan bertugas di Sekolah Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) sangat mulia. Mendidik banyak anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD untuk menjadi perwira.

Dr Aqua menyampaikan hal itu saat Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada 225 orang organik Secapa AD termasuk para Guru Militer (Gumil), ASN, dan pengurus Persit pada Rabu (30/6) di Gedung Jenderal Sudirman. Acara itu juga dihadiri  Komandan Secapa AD Mayjen TNI Ferry  Zein bersama istri Silviasri Ferry dan Wakilnya Brigjen TNI Mirza Agus.

Aqua yang membawa materi dengan tema “Teknik Berkomunikasi di Era Digital” ini mengatakan seluruh pekerjaan yang dilakukan di Secapa sangat mulia. Setiap tahun mendidik ribuan prajurit untuk jadi perwira.

“Saya sangat sering Sharing Komunikasi dan Motivasi di berbagai instansi baik TNI, Polri, pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, maupun swasta. Di antara semua aktivitas tersebut saya mengapresiasi lembaga pendidikan termasuk Secapa AD. Karena institusi ini mendidik sumber daya manusia yang berperan penting di organisasi,” kata dosen luar biasa mata kuliah Ilmu Komunikasi di Sesko TNI, AD, AL, AU, dan Sespimti Polri ini, dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Buku Trilogi "The Power of Silaturahim" Jadi Hadiah Nasabah Prioritas Bank BPD Bali

Berdasarkan hal itu Dr Aqua menegaskan para personil yang bertugas di Secapa AD adalah ahli surga. Mereka memiliki kesempatan yang besar masuk surga asal melakukan semua aktivitasnya selalu dengan ikhlas dan meniatkannya ibadah.

“Semua yang hadir di sini adalah ahli surga. Pekerjaan yang dilakukan di Secapa AD mulia sekali. Menyiapkan calon perwira di TNI AD yang jumlahnya setiap tahun ribuan orang,” ujar Dr Aqua serius yang disambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Di era digital ini, tuturnya, komunikasi semakin kompleks dan banyak yang menggunakan media sosial. Sehingga harus lebih ekstra hati-hati agar tidak salah dalam berkomunikasi.

Baca juga:  Industri Jasa Keuangan Diingatkan Kedepankan Kejujuran Beriklan

“Makanya sebelum berkomunikasi pikirkan lebih dulu. Saring semua informasi. Setelah itu baru dibagikan. Biasakanlah untuk berkomunikasi menggunakan hati dan hati-hati agar tidak menimbulkan penyesalan di belakang hari,” pesan pria yang memiliki jejaring sangat luas ini.

Khusus kepada para pengurus Persit, Dr Aqua mengingatkan agar dapat menempatkan dirinya untuk mendukung karir suaminya. Perilaku dan tutur katanya jangan melebihi orang yang didampinginya.

Di tengah-tengah Sharing Komunikasi dan Motivasinya tiba-tiba Dr Aqua menanyakan peserta yang segera memasuki masa pensiun (MPP). Salah seorang Gumil Mayor Inf Said tunjuk tangan. Kemudian Dr Aqua memintanya ke depan.

“Persis Kamis besok, 1 Juli 2021 saya MPP. Rencananya selama pensiun mau mendalami agama di pesantren dan kumpul sama keluarga,” ujar Said yang kelahiran Lamongan, Jawa Timur.

Baca juga:  Regional CEO Mandiri Region XI Bali dan Nusra Kagumi "Trilogi The Power of Silaturahim"

Kepada bapak tiga anak itu dan istrinya Iis Said, Dr Aqua memberikan hadiah jalan-jalan ke Bali. Mereka berdua senang karena sebelumnya tidak pernah ke Pulau Dewata.

Saat masih di depan, Dr Aqua meminta Said video call sama istrinya Iis. Untuk mengabarkan berita gembira tersebut. Mendengar kabar itu, istrinya nyaris tidak percaya. “Apa benar kita mendapat hadiah jalan-jalan ke Bali?”

Sebelum Dr Aqua memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Komandan Secapa AD Mayjen TNI Ferry Zein lebih dulu memberikan sambutan dan ucapan selamat datang.

“Bapak Dr Aqua Dwipayana ini adalah Pakar Komunikasi. Saya sengaja mengundang beliau ke sini untuk memberikan pencerahan kepada kita. Penguasaan komunikasi itu sangat penting untuk mensukseskan tugas-tugas kita di Secapa AD,” ujar Ferry yang merupakan teman lama Dr Aqua. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *