Dr. Aqua Dwipayana dan Ero tampil di acara sharing Komunikasi dan Motivasi di kantor pusat BPD Bali Jl Raya Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, Sabtu (15/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk kesekian kalinya, motivator nasional Dr Aqua Dwipayana akan berdampingan bersama putranya Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana. Mereka mengisi sebuah sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi di Provinsi Bali.

Pada kegiatan bertajuk Capacity Building GENBI Bali 2020 “Tantangan Era New Normal Membangkitkan Semangat Muda Berkarya,” bapak dan anak ini akan tampil bersama pengusaha dan politisi muda nasional Sandiaga Uno melalui fasilitas Zoom Meeting serta YouTube Live. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho tampil sebagai pembicara kunci.

Baca juga:  Ini, Kunci Sukses Jalin Komunikasi

Sejak Selasa (29/9). Mereka sudah berada di Bali. Dr Aqua langsung dari Makassar. Sedangkan Ero dari Jakarta. Mereka akan menyampaikan materinya di salah satu hotel di Nusa Dua.

Dalam beberapa kegiatan sharing komunikasi dan motivasi belakangan ini, kiprah putra bungsu Aqua Dwipayana, yakni Ero, semakin teruji. Anak muda yang masih menempuh studi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu kian terasah kiprahnya, baik dalam berkegiatan di bidang kemanusiaan maupun ketika menyampaikan materi-materi komunikasi yang sangat inspiratif.

Baca juga:  Banjir Bandang di Sidembunut Rusak Jaringan Pipa PDAM

Tercatatat sudah beberapa kali, Savero yang baru saja mendapat penghargaan Mahasiswa Penerima Anugerah Pegiat Gerakan Kemanusiaan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Fikom Unpad, tampil sama mengesankannya dengan sang ayah, Dr Aqua Dwipayana di beberapa kegiatan penting. Keduanya tampil impresif pada seminar via jejaring internet (webinar) bertema “Harmoni Mewujudkan Adaptasi Kenormalan Baru dalam Perspektif Komunikasi” pada 1 Juli 2020 di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung.

Selanjutnya, kiprah mereka kembali berlangsung pada sharing komunikasi dan motivasi bertema “Memperkuat Energi dan Sinergi Dalam Penanganan COVID-19” di RSUP Sanglah pada 3 Agustus 2020.

Baca juga:  Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana "Bayar Hutang" ke Rektor Undiksha, Motivasi 3.100 Mahasiswa Baru

Kegiatan sharing bertajuk Capacity Building 2020 yang digelar di Bali kali ini merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan BI dengan berorientasi pada pengembangan potensi diri dan kemampuan penerima beasiswa dalam rangka berkontribusi terhadap pembangunan negara di tengah pandemi COVID-19. “Kegiatan ini bertujuan agar penerima beasiswa Bank Indonesia dapat lebih termotivasi dengan saling menukar pikiran tentunya dengan pemantik dan narasumber yang berkompeten di bidangnya,” ungkap Ketua Panitia, Hery Catur Wibowo. (kmb/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.