Buku Trilogi "The Power Of Silaturahim" jadi hadiah nasabah prioritas Bank BPD Bali. (BP/Istimewa)

MATARAM, BALIPOST.com – Kepala Bank BPD Bali Cabang Mataram, Nusa Tenggara Barat, I Gede Muliawan menegaskan buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim karya Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana efektif sebagai hadiah untuk nasabah prioritas Bank BPD Bali Cabang Mataram. Ia meyakini banyak orang menyukai buku itu, sehingga membelinya dalam jumlah banyak.

Penegasan itu disampaikan Muliawan kepada Dr Aqua saat mereka ketemu di kantornya Jalan Pejanggik nomor 92 Pajang Timur Mataram pada Kamis (24/6). Ketika itu banyak staf level pimpinan yang mendampinginya.

Mereka adalah Wakil Kepala Cabang I Putu Gede Ariana, Kasi Pelayanan Ida Ayu Agung Andriani, Kasi Dana Ida Bagus Putu Andika Wibawa, Kepala Teller I Wayan Gede Windiarta, serta Kasi Hukum dan Administrasi Kredit I Nyoman Suparta.

Baca juga:  Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Kembali Motivasi Puluhan Pejabat BPD Bali

Sehari sebelumnya, Rabu (23/6), Dr Aqua silaturahim kepada Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma di kantornya Jalan Raya Puputan Niti Mandala, Renon, Denpasar. Mereka adalah teman lama.

Saat pertemuan itu Dr Aqua menyampaikan kepada Nyoman bahwa dari Bali dia akan melanjutkan silaturahim ke Nusa Tenggara Barat. Menemui banyak temannya di provinsi itu.

Begitu mengetahui Dr Aqua akan ke Nusa Tenggara Barat, Nyoman langsung telepon ke Muliawan. Menginfokan Dr Aqua mau ke provinsi itu dan mampir ke kantor BPD Bali Cabang Mataram. “Pak Muliawan, teman baik saya Pak Aqua Kamis besok mau ke Mataram. Beliau akan silaturahim ke bapak. Tolong diterima ya,” pesan Nyoman, dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Perusda Kembangkan Kreatif Hub

Saat Nyoman menyebutkan nama Dr Aqua, Muliawan langsung teringat dengan “The Power of Silaturahim” yang selama ini melekat erat pada penulis banyak buku “best seller” itu. Apalagi sebagai bankir dirinya telah mempraktikkan hal tersebut. Ternyata efektif sekali dan sudah banyak hasilnya.

“Saya juga teringat pada tahun lalu saat Pak Aqua dan putra bungsunya Mas Savero Karamiveta Dwipayana melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Bank BPD Bali. Ketika itu saya hadir sebagai peserta. Saya sependapat dengan semua yang disampaikan kedua pembicara termasuk mengenai dahsyat dan luar biasanya kekuatan silaturahim,” ungkap Muliawan.

Laki-laki asal Klungkung, Bali yang baru sekitar dua bulan promosi menjadi Kepala Bank BPD Bali Cabang Mataram itu menambahkan, pengalamannya saat silaturahim menemui siapapun, awalnya tidak mengharapkan apa-apa. Datang untuk berteman dan ngobrol.

Baca juga:  Jadi Temuan BPK, DPM LUEP Dihentikan Sementara

Dengan niat dan bersikap seperti itu, lanjut Muliawan, setiap orang yang didatangi pasti senang. Sama sekali tidak terbebani. Komunikasinya jadi enak, lancar, dan nyaman.

Karena sangat meyakini efektivitas silaturahim dalam mensukseskan bisnis sehingga Muliawan sejak lama intens melaksanakan hal itu. Kemudian menekankan kepada seluruh jajarannya untuk konsisten melaksanakannya.

Keyakinan itu semakin bertambah setelah membaca buku “super best seller” karya Dr Aqua yang berjudul “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” yang telah delapan kali cetak sebanyak 160 ribu eksemplar. Muliawan mendapatkannya saat Dr Aqua dan putra bungsunya Ero, panggilan akrab Savero Karamiveta Dwipayana Sharing Komunikasi dan Motivasi di kantor pusat Bank BPD Bali. (kmb/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *