Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerima kunjungan rombongan Paguyuban Umrah The POS di Makodam, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerima kunjungan rombongan Paguyuban Umrah The Power of Silaturahim (The POS) di Makodam, Denpasar, Senin (21/9). Kunjungan dipimpin Pakar Komunikasi Dr. Aqua Dwipayana ini dilakukan dalam upaya mempromosikan pariwisata Bali agar bangkit dari keterpurukan hebat akibat pandemi COVID-19.

Mayjen Kurnia Dewantara juga seabagai Pembina Paguyuban The POS. “Selamat datang di Bali. Terima kasih atas kunjungan ibu, bapak ke sini (Kodam). Saya menyambut gembira kegiatan ini sebagai upaya menggairahkan kembali pariwisata di Bali saat pandemi COVID-19,” ujar Kurnia Dewantara.

Kegiatan di tengah di pandemi virus Corona ini, lanjut Pangdam, lebih pas jika dalam rombongan berjumlah 15 orang sehingga mudah mengontrolnya. Kalau individual sulit memonitornya, terutama terkait dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan dengan menerapkan protokol kesehatan, termasuk memakai masker dan menjaga jarak.

Baca juga:  BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami, Benarkah?

Karena sudah saling mengenal sehingga komunikasinya cair dan akrab. Peguyuban The POS diprakarsai Dr. Aqua Dwipayana dan anggotanya berasal dari seluruh Indonesia, yakni Sumatera, Jawa, Bali-Nusra, Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Selama tiga hari menjadi tamu Pangdam, rombongan The POS berkunjung ke Dandenintel Letkol I Gusti Ngurah Suma Ardika dan jajarannya di Ksatrian Bayu, Kuta. Selain itu, rombongan juga mengunjungi sejumlah objek wisata terkenal yang menjadi unggulan daya tarik Bali, seperti spot lumba-lumba di perairan Pantai Lovina Singaraja, Buleleng, Danau Beratan, Ulun Danu, spot terasering sambil menikmati makan siang di Restoran Gong Jati Luwih, Tabanan, menikmati sunset di Pura Tanah Lot, pusat oleh-oleh Krisna, dan menikmati kuliner makanan laut ( seafood) di tepi pantai Jimbaran.

Baca juga:  Pangdam Udayana Silaturahmi ke Budaga

“Tiga hari dua malam itu tidak cukup untuk menjelajahi pesona wisata Bali. Semoga lain kali dapat berkunjung kembali ke Bali,” kata Kurnia Dewantara, seraya berharap pariwisata yang menjadi penopang utama ekonomi Bali segera pulih dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

Sementara Dr. Aqua mengucapkan terima kasih kepada Pangdam yang telah memfasilitasi rombongan The POS selama di Bali.

Dalam pertemuan itu, Pangdam didampingi Asisten Logistik Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dan Komandan Detasemen Intelijen Letkol (Chb) I Gusti Ngurah Suma Ardika. Dari Paguyuban The POS, hadir antara lain Kepala Rombongan The POS Nurcholis MA Basyari dan Koordinator POS III Surabaya-Sidoarjo, Jawa Timur, Fuad Aryanto. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Rem Blong, Truk Tabrak Pagar Rumah Warga
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *